PSIM akan Gelar Trofeo, Undang Bali United dan Timnas Indonesia U-23

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
PSIM akan Gelar Trofeo, Undang Bali United dan Timnas Indonesia U-23
Selebrasi para pemain PSIM usai mencetak gol ke gawang Persatu. Foto: PSIM Official.

PSIM Yogyakarta rayakan ulang tahun ke-90 dengan adakan trofeo.

Suara.com - PSIM Yogyakarta akan genap berusia 90 tahun pada 5 September 2019. Untuk merayakan hari spesial, manajemen Laskar Mataram berencana menggelar sebuah turnamen segitiga alias trofeo.

Trofeo PSIM akan digelar pada 8 September 2019 yang kemungkinan besar dihelat di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta. Dua kesebalasan yang mendapat kehormatan sebagai perserta adalah Bali United dan Timnas Indonesia U-23.

Nantinya, trofeo yang digelar PSIM tidak jauh berbeda dengan trofeo tim di Italia. Setiap tim akan bertanding dengan durasi 45 menit atau satu babak saja. Tim yang berhasil mengoleksi nilai tertinggi akan keluar sebagai juara.

"Kami akn undang Bali United dan Timnas Indonesia U-23 untuk tampil di trofeo memperingati ulang tahun PSIM ke-90," ujar CEO PT PSIM Jaya, Bambang Susanto, di Wisma PSIM, Minggu (18/8/2019).

"Rencana awalnya, kami mau gelar tepat tanggal 5 September, sesuai hari jadi tim. Namun, akhirnya kami putuskan mundur tanggal 8 September dan digelar pada akhir pekan," imbuhnya.

Pihak PSIM juga berniat menggelar trofeo kali ini dengan nama Hamengku Buwono (HB) X Cup. Namun, penggunaan itu masih harus meminta izin dari Raja Keraton yang juga Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X.

"Kalau memungkinkan, kita berharap restu Ngarsa Dalem dan trofeo kita adalah trofeo bertajuk HB X Cup. Mudah-mudahan beliau mengizinkan," pungkas pengusaha asal Semarang itu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS