Nuno Espirito Santo dan Ole Gunnar Solskjaer Kompak Kritik VAR

Rully Fauzi
Nuno Espirito Santo dan Ole Gunnar Solskjaer Kompak Kritik VAR
Pelatih Wolves, Nuno Espirito Santo mengamati permainan timnya di touchline pada laga pekan kedua Liga Inggris 2019/2020 kontra Manchester United di Molineaux Stadium, Selasa (20/8/2019) dini hari WIB. [Paul ELLIS / AFP]

Nuno dan Ole mengeluhkan VAR seusai laga Wolves kontra Manchester United dini hari tadi.

Suara.com - Pada pendukung Wolverhampton Wanderers alias sempat mengecam Video Assistant Referee (VAR), sedangkan sang pelatih, Nuno Espirito Santo meminta solusi untuk mencegah VAR meracuni gairah sepakbola di Liga Inggris.

Pada debutnya di Premier League, sistem VAR telah memupus gol Wolves saat bertemu tuan rumah Leicester City di laga pekan pembuka Liga Inggris 2019/2020 dua pekan lalu, di mana laga berkesudahan 0-0.

Peruntungan Wolves terkait VAR berbeda setelah sistem tersebut mengesahkan gol Ruben Neves yang berbau offside, saat bermain imbang 1-1 dengan sang tamu, Manchester United pada laga pekan kedua Liga Inggris 2019/2020 di Molineaux Stadium, Selasa (20/8/2019) dini hari WIB.

Pada laga dini hari tadi, Wolves sempat tertinggal 0-1 setelah Anthony Martial mencetak gol untuk Man United pada menit ke-27 babak pertama.

Namun, gol Neves pada menit ke-55 berhasil mengamankan raihan satu poin bagi Wolves, yang sejatinya bermain tidak terlalu apik dini hari tadi.

Well, meskipun VAR mensahkan gol Neves tersebut, Nuno Espirito Santo tetap mengeluh bahwa sistem tersebut telah membunuh gairah sepakbola Liga Inggris.

"Yang saya takutkan adalah kita menjadi takut merayakan gol," buka Nuno seperti dimuat Sky Sports.

"Energi ini di Molineux, suara, atmosfer ini, semuanya itu tak bisa diabaikan. Mereka harus mencari solusi untuk ini (efek dari VAR), ayo cari!" seru pelatih berpaspor Portugal tersebut.

Senada dengan Nuno, pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer juga mengkritik VAR. Pelatih berusia 46 tahun itu sejatinya tidak memasalahkan keputusan VAR atas gol Neves, tetapi dia ingin proses review gol agar dipercepat.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menyaksikan timnya bertanding melawan Wolves pada laga pekan kedua Liga Inggris 2019/2020 di Molineaux Stadium, Selasa (20/8/2019) dini hari WIB. [Paul ELLIS / AFP]
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menyaksikan timnya bertanding melawan Wolves pada laga pekan kedua Liga Inggris 2019/2020 di Molineaux Stadium, Selasa (20/8/2019) dini hari WIB. [Paul ELLIS / AFP]

"Kami ingin itu diputuskan cepat!" ujar Solskjaer.

"Saya lebih baik membenarkan keputusan, dari pada menyalahkan keputusan. Namun, putuskan itu dalam waktu 15 detik. Makin cepat makin bagus," tukasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS