Dukung Penjualan Alexis Sanchez, Eks Kapten Man United: Dia Bencana Besar

Rully Fauzi
Dukung Penjualan Alexis Sanchez, Eks Kapten Man United: Dia Bencana Besar
Striker Manchester United, Alexis Sanchez (kanan). [Oli SCARFF / AFP]

Alexis Sanchez belakangan santer dikaitkan dengan Inter Milan.

Suara.com - Eks kapten Manchester United, Gary Neville mendukung penuh jika Alexis Sanchez dilepas oleh mantan klubnya tersebut di bursa transfer musim panas 2019 ini.

Menurut Neville yang kini aktif sebagai pandit, klub kesayangannya wajib menjual Sanchez secara permanen sebelum bursa transfer musim panas 2019 Eropa ditutup pada 2 September mendatang.

Dalam beberapa hari terakhir, Sanchez santer dikaitkan dengan Inter Milan, yang dikabarkan siap meminjam penyerang berusia 30 tahun itu semusim penuh pada musim 2019/2020 ini, sebelum membelinya secara permanen pada musim panas 2020 mendatang.

Manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer sendiri telah mengonfirmasi adanya potensi eks bintang Barcelona itu untuk cabut pada musim panas ini.

Baca Juga: Solskjaer Akui Sanchez Sebentar Lagi Tinggalkan Manchester United

Hal tersebut sejatinya cukup mengejutkan, mengingat belum lama ini Ole menyatakan siap memberi kesempatan lagi pada Sanchez untuk bersinar bersama Man United pada musim ini, sembari memuji bintang Timnas Cile itu sebagai pemain yang hebat.

Sementara itu, Neville sendiri mendukung penuh apabila Sanchez segera dilepas Man United.

"Sanchez telah menjadi bencana besar sejak gabung Man United!" buka Neville kepada Sky Sports.

"Saya tak tahu apa yang terjadi pada dirinya. Sanchez di Barcelona dan Arsenal dengan Sanchez di Man United, pasti ada dua orang dari dirinya itu. Yang muncul di Manchester, saya tidak tahu siapa itu. Klub perlu melepasnya dari sini sesegera mungkin," cetus pria berusia 44 tahun yang juga mantan pilar Timnas Inggris itu.

Sejak merapat ke Man United dari Arsenal pada bursa transfer Januari 2018 lalu, performa Sanchez memang jauh menurun.

Baca Juga: Sepakat Pindah ke Inter Milan, Sanchez Rela Gajinya Dipangkas

Di bawah komando Jose Mourinho, mantan pemain Udinese itu tak mampu mengeluarkan potensinya. Demikian juga saat Man United dibesut Solskjaer.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS