Indonesia Vs Malaysia, Ribuan Suporter Harimau Malaya Serbu SUGBK

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Indonesia Vs Malaysia, Ribuan Suporter Harimau Malaya Serbu SUGBK
Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria ditemui di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (21/8/2019). [Suara.com/Adie Prasetyo]

Pertandingan antara Indonesia vs Malaysia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 bakal digelar 5 September mendatang.

Suara.com - Duel klasik antara timnas Indonesia kontra Malaysia akan tersaji di babak kualifikasi kedua Piala Dunia 2022. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, 5 September mendatang.

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria memastikan pertandingan tersebut bakal dihadiri oleh suporter Malaysia. PSSI pun telah menyiapkan kuota 3000 tiket untuk suporter Harimau Malaya.

Berkaca dari pertemuan kedua tim sebelumnya di SUGBK, suporter Malaysia tidak pernah menampakkan diri di Stadion termegah di Indonesia itu. Tekanan dari suporter tim Garuda diduga menjadi penyebab suporter Malaysia enggan hadir mendukung negara mereka, ketika bermain di SUGBK.

"Kemarin ada kunjungan dari FAM (Federasi Sepak Bola Malaysia), mereka datang untuk meminta beberapa hal yang disiapkan oleh PSSI selaku tuan rumah. Diantaranya kuota suporter, 3000 yang sudah kami siapkan," kata Tisha saat ditemui di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (21/8/2019).

Selain itu, PSSI selaku tuan rumah akan membuat sebuah acara yang menggerakkan perdamaian. Dengan tema Indonesia dan Malaysia merupakan negara satu rumpun. Pengamanan maksimal juga disediakan untuk timnas Malaysia.

"Mereka pun akan ada akses tertentu, lalu ada logistik dan persiapan kedatangan tim, kemudian tamu VIP yang dari Malaysia, akses kontrol, latihan lapangan yang harus sesuai standar, dan kampanye persahabatan dengan tema serumpun antara Indonesa dan Malaysia. Tentu ini jadi inisiatif yang cukup baik," Tisha menambahkan.

"Pada saat ke sana (Malaysia), karena kami juga akan berkunjung ke sana ada inspeksi. Mereka sudah datang langsung survei SUGGBK dan memastikan akan hadir 3000 suporter, makanya kami harus siap," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS