Resmi Dikenalkan Trabzonspor, Ini Torehan Prestasi Daniel Sturridge

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Resmi Dikenalkan Trabzonspor, Ini Torehan Prestasi Daniel Sturridge
Striker Liverpool, Daniel Sturridge merayakan golnya ke gawang Stoke City di Anfield, Selasa (27/12/2016) [AFP/Paul Ellis]

Eks striker Liverpool ini total mengolekso 111 gol dari 312 penampilan selama kariernya di Inggris.

Suara.com - Klub asal Turki, Trabzonspor akhirnya resmi mendapatkan servis eks penyerang Liverpool, Daniel Sturridge. Sang pemain telah meneken kontrak berdurasi tiga tahun hingga 2020 mendatang.

Sturridge menjadi incaran klub asal Turki itu sejak lama. Meski harus berlomba dengan Atalanta dan Eintracht Frankfurt untuk mendapatkan tanda tangannya, manajemen Trabzonspor menjadi yang terdepan untuk menghadirkan dia di Turki.

Trabzonspor tak perlu pusing mendaratkan pemain asal Inggris ini. Pasalnya Sturridge direkrut secara gratis setelah kontraknya bersama The Reds habis pada 1 Juli 2019 lalu.

Dikutip dari Sportskeeda, Kamis (22/8/2019) mantan pemain Manchester City itu meneken kontrak selama tiga tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Eks penyerang Liverpool, Daniel Sturridge resmi bergabung ke klub asal Turki. (Twitter/@Trabzonspor)
Eks penyerang Liverpool, Daniel Sturridge resmi bergabung ke klub asal Turki. (Twitter/@Trabzonspor)

Dengan demikian kehadiran pemain 29 tahun ini menjadi orang ke-9 yang direkrut Balck Sea Storm di musim ini. Delapan nama lainnya yakni, Doan Erdoan, John Obi Mikel, Donis Avdijaj, Gastón Campi, Yusuf Sari, Caleb Ekuban, Ahmet Cambaz dan Edelino Ie.

Terpisah, Sturridge mulai dilirik klub-klub besar ketika berseragam Liverpool. Namanya mulai bersinar pada tahun 2013/2014. Membela The Reds, Sturridge mengoleksi 25 gol di seluruh kompetisi yang dia ikuti di musim itu. Namun performanya dinilai menurun hingga tahun 2019.

Dikutip dari Transfermarkt, mantan penyerang Chelsea ini telah mengoleksi 111 gol di 312 penampilan di semua kompetisi. Sturridge juga tercatat mengoleksi 42 assist selama kariernya di tanah Inggris.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS