Tak Hanya Klopp, Penyerang Ini Ikut Bela Adrian Usai Lakukan Blunder

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Tak Hanya Klopp, Penyerang Ini Ikut Bela Adrian Usai Lakukan Blunder
Kiper Liverpool, Adrian San Miguel berpelukan dengan Jurgen Klopp setelah laga antara Southampton vs Liverpool di Stadion St Mary's, Sabtu (17/8.2019). (GLYN KIRK / AFP)

Kesalahan seorang pemain baru di dalam klub itu wajar.

Suara.com - Usai pelatih Liverpool, Jurgen Klopp membuka suara atas blunder yang dilakukan Adrian, penyerang Liverpool, Georginio Wijnaldum ikut membela mantan kiper West Ham itu. Menurutnya, butuh adaptasi bagi setiap pemain baru yang bergabung di dalam klub barunya.

'Insiden' yang dilakukan Adrian saat menghadapi Southampton tersebut menjadi momen yang akan dikenang publik. Bagaimana tidak, sukses menjadi pahlawan Liverpool pada Super Piala Eropa 2019, kiper 32 tahun itu melakukan kesalahan fatal di laga keduanya pada Liga Primer Inggris 2019/20.

Kendati demikian, baik Klopp dan penyerang The Reds, Georgino Wijnaldum, tak mempersoalkan kesalahan kiper anyar tersebut.

"Hal itu kerap terjadi dengan kiper. Musim lalu saja Allison melakukan hal yang sama saat menghadapi Leicester City dan juga pada laga pramusim 2019. Setiap orang dapat melakukan kesalahan, begitupun kiper," ujarnya seperti dikutip dari Sportskeeda, Selasa (20/8/2019).

Manajer Liverpool Jurgen Klopp memberikan selamat kepada pencetak golnya Georginio Wijnaldum. Paul ELLIS / AFP
Manajer Liverpool Jurgen Klopp memberikan selamat kepada pencetak golnya Georginio Wijnaldum. Paul ELLIS / AFP

"Tetapi satu-satunya hal adalah Adrian seorang kiper. Dia butuh penyesuaian dan di sini belum genap dua minggu, jadi biarkan dia beradaptasi dengan caranya," tutur eks penyerang Newcastle.

"Saat ini kita hanya mengambil waktu dan berlatih bersama. Satu sama lain harus saling mengetahui karena butuh menyatukan pikiran yang sama. Aku juga mengalaminya saat datang ke sini, jadi dia akan baik-baik saja," tandasnya.

Kiper asal Spanyol itu direkrut The Reds, empat hari sebelum Liga Primer Inggris 2019/20 bergulir. Hal itu mengingat kiper sebelumnya, Simon Mignolet dijual dibeli klub asal Belgia, Club Brugge.

Terpisah, Liverpool mengoleksi dua hasil positif di Liga Primer Inggris. Berhasil menaklukkan Norwich City dan Southampton, klub asuhan Jugen Klopp itu mengoleksi enam poin dan duduk di peringkat pertama klasemen sementara.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS