Jelang Hadapi Liverpool, Arsenal Dapat Wejangan dari Legenda Man United

Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi
Jelang Hadapi Liverpool, Arsenal Dapat Wejangan dari Legenda Man United
Para pemain Arsenal melakukan selebrasi setelah pemain Bayern Munich Louis Poznanski membuat gol bunuh diri pada laga International Champions Cup di Dignity Health Stadium, Carson, California, AS. Mark RALSTON / AFP

Gary Neville mengimbau Arsenal tidak memainkan pemain muda saat hadapi Liverpool.

Suara.com - Arsenal akan menghadapi Liverpool pada pekan ketiga Liga Primer Inggris 2019/2020 di Anfield Stadium, Sabtu (24/8/2019). Menjelang laga itu, Gary Neville memberikan imbauan kepada Arsenal.

Arsenal dalam bayang-bayang buruk menghadapi Liverpool di Anfield. Dalam enam pertemuan terakhir di markas The Reds, The Gunners belum sekalipun meraih kemenangan.

Hasil terbaik Arsenal adalah bermain imbang 2-2 dan 3-3 pada gelaran Liga Primer Inggris 2014/2015 dan 2015/2016. Itu pun sudah lalu, di mana Liverpool belum sehebat sekarang ini.

Rekor buruk Arsenal di kandang Liverpool membuat legenda Manchester United, Gary Neville, turut prihatin. Ia merasa Arsenal tidak memiliki mental yang bagus ketika melawan The Reds di Anfield Stadium.

Neville pun menyarankan agar Arsenal tidak melakukan perjudian dengan memainkan pemain muda pada pertandingan nanti. Sebab, Arsenal butuh pemain yang berpengalaman dan bermental kuat jika ingin memetik kemenangan.

"Arsenal memiliki empat pemain dengan usia di bawah 21 tahun: Maitland-Niles, Guendouzi, Willock, dan Nelson. Tapi, tempat ini bukan Taman Kanak-kanak. Anfield, untuk menuju ke sana, kalian memerlukan pengalaman, meskipun mereka tampil dari bangku cadangan pekan lalu, termasuk Xhaka," kata Neville, dikutip dari Metro.

"Pertandingan di Anfield sangat intens, tidak bersahabat, cepat, sangat emosional. Liverpool memiliki catatan bagus dan sekarang mereka memiliki tim yang hebat. Kalian tidak bisa pergi ke sana dengan empat pemain di bawah usia 21 tahun, terutama dua [Willock dan Guendouzi] di lini tengah," tegasnya.

Liverpool dan Arsenal sama-sama memulai dua pertandingan awal Liga Primer Inggris dengan sempurna, yakni selalu meraih kemenangan. Namun, saat ini, The Reds yang berada di puncak karena unggul selisih gol dari Arsenal di posisi kedua.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS