Langgar M Salah di Kotak Terlarang, David Luiz Beberkan Alasannya

Angga Roni Priambodo | Muhammad Ilham Baktora
Langgar M Salah di Kotak Terlarang, David Luiz Beberkan Alasannya
Bek Arsenal, David Luiz saat menjalani sesi latihan di Stadion Emirates. (Instagram/@davidluiz_4)

Eks bek Chelsea ini sengaja menarik baju Mohamed Salah di kotak penalti hingga dinilai sebagai pelanggaran oleh wasit.

Suara.com - Bek Arsenal, David Luiz akhirnya membuka suara atas kesalahannya melanggar striker Liverpool, Mohamed Salah di kotak terlarang dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2019/20, Sabtu (24/8/2019). Dia menilai hal yang dia lakukan adalah 'refleks' langsung pemain lini bertahan untuk menjaga bola tak dikuasai lawan.

Liverpool sukses menggulung Arsenal dengan skor 3-1 di Stadion Anfield. Mohamed Salah, sukses menyarangkan dua gol dan Joel Matip satu gol. Sedangkan satu gol Arsenal, diciptakan pemain mudanya, Lucas Torreira.

Kekalahan Arsenal menjadi pukulan telak bagi bek anyar, David Luiz. Pasalnya, Liverpool seharusnya tak mendapatkan hadiah penalti jika saja, mantan pemain Chelsea itu tak menarik baju Mohamed Salah di kotak penalti.

Pemain Arsenal sukses menghindarai hadangan pemain Liverpool pada Liga Primer Inggris 2019/20 di Stadion Anfield, Sabtu (24/8/2019).(Instagram/@Arsenal)
Pemain Arsenal sukses menghindarai hadangan pemain Liverpool pada Liga Primer Inggris 2019/20 di Stadion Anfield, Sabtu (24/8/2019).(Instagram/@Arsenal)

"Itu seperti sebuah refleks. Anda tak bisa melakukan hal itu ke pemain lain. Saat ini Anda tak bisa melihatnya di dalam VAR, kekuatan baju saat ini ketika ditarik berbeda (terlalu melar). Tapi aku tidak bisa mengkomplain karena akan sama saja," tuturnya dikutip dari Mirror.

"Jika kamu bermain dengan baju ukuran ekstra besar (seperti zaman dahulu), itu bisa saja menjadi penalti disetiap pemainan. Itu hanya reflek pemain. Itu semacam pertahanan oleh bek. Mo adalah kawan saya, dia bilang tak masalah terhadap hal tersebut," sindir Luiz.

"Kita bisa saja menciptakan banyak gol saat itu. Dan jika kita membuka gol pertama, mungkin akan menjadi permainan yang beda. Kami bisa menunjuukan semangat bermain hingga akhir," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS