Louis Saha Sebut Pemain Manchester United Ini Berhak Dapatkan Ballon d'Or

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Louis Saha Sebut Pemain Manchester United Ini Berhak Dapatkan Ballon d'Or
Mantan penyerang Manchester United, Louis Saha saat bertanding di acara amal. (Lindsey PARNABY / AFP)

Pemain Timnas Prancis ini telah mengoleksi 13 gol di 35 penampilan pada musim lalu bersama klub.

Suara.com - Mantan striker Manchester United, Louis Saha mengatakan jika Setan Merah masih memiliki satu pemain yang bisa diandalkan untuk menjadi kandidat pemain terbaik dunia. Dia menyebut jika gelandangnya, Paul Pogba punya kesempatan meraih Ballon d'Or. 

Kegagalan Manchester United di laga terakhirnya kontra Southampton menjadi sorotan publik. Tak terkecuali mantan penyerang Setan Merah era 2004-2008, Louis Saha.

Menurut mantan Timnas Prancis tersebut, kualitas Manchester United sedikit menurun. Klub sudah tak diperkuat pemain-pemain berlevel seperti, Paul Scholes, Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo.

Kendati demikian, masih ada satu pemain yang dia nilai masuk kategori pemain yang akan berkembang. Bahkan dapat disejajarkan dengan peraih Ballon d'Or. Pemain tersebut adalah Paul Pogba.

Gelandang Manchester United, Paul Pogba. [Oli SCARFF / AFP]
Gelandang Manchester United, Paul Pogba. [Oli SCARFF / AFP]

"Dia (Paul Pogba) memiliki potensi untuk menjadi pemain terbaik di dunia (meraih Ballon d'Or). Bukan saya tak menghormati pemain lain, namun dia bisa mengatakan jika dia adalah pemain satu-satunya yang bisa mengklaim sebagai pemain kelas dunia sekarang (di Manchester United)," katanya dikutip dari Mirror, Selasa (3/9/2019).

"Pada waktu yang sama, dia selalu berusaha menjadi terbaik, karena dia tahu dialah seorang pemain berkelas. Jika dia tidak menunjukkan performannya tak ada satupun yang menanyakan darimana di berasal. Pogba selalu mencoba yang terbaik, tapi kadang-kadang tak ada yang membantunya," tambah Saha.

"Dan siapa yang kerap mendapat kritikan saat dia tak tampil?, itu mengarah ke Pogba," pungkasnya.

Pogba cukup menorehkan hasil yang tak begitu buruk di musim lalu. Bermain di 35 penampilan, pemain Timnas Prancis itu mengemas 13 gol bersama Setan Merah, meski klub harus pupus melaju ke Liga Champions 2019/20. Ole Gunnar Solskjaer dan kolega hanya puas duduk di peringkat keenam klasemen musim lalu.

Manchester United dinilai masih mencoba merangkak naik ke posisi tertinggi klasemen sementara Liga Primer Inggris 2020. Bermain di empat laga, Setan Merah baru mengemas satu kemenangan. Sisanya dua tiga seri dan satu kalah.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS