Minim Insting Pembunuh, Solskjaer Frustrasi pada Rashford dan Martial

Rully Fauzi
Minim Insting Pembunuh, Solskjaer Frustrasi pada Rashford dan Martial
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. [Glyn KIRK / AFP]

Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan kecewa pada performa Rashford dan Martial.

Suara.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan kecewa berat pada performa dua penyerang mudanya, Marcus Rashford dan Anthony Martial

Yang membuat kecewa Solskjaer adalah kurangnya kemampuan Rashford dan Martial dalam mencetak gol-gol 'jelek'. Dalam hal ini, pelatih berusia 46 tahun tersebut kecewa soal aspek pemanfaatan peluang.

Seperti diketahui, Solskjaer telah melepas Romelu Lukaku secara permanen ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2019 ini. Tak mendatangkan pengganti, stok penyerang tengah Man United pun saat ini tinggal Rashford dan Martial.

Sementara penyerang jebolan akademi klub, yakni Mason Greenwood yang baru berusia 17 tahun, praktis masih belum bisa terlalu diandalkan. 

Man United sendiri melakoni start buruk di awal musim ini, melanjutkan performa minor mereka di akhir musim lalu.

Dari empat laga awal Liga Inggris 2019/2020, Man United hanya bisa meraih satu kemenangan, dua hasil seri, serta sekali kalah.

Teranyar, Man United ditahan imbang tim gurem Southampton 1-1 di St Mary's Stadium pada akhir pekan lalu.

Bicara soal ketajaman lini serang, Man United cuma bisa mencetak tiga gol dari tiga laga pamungkas mereka di Liga Inggris musim ini, meski sejatinya mengkreasi cukup banyak peluang di laga-laga tersebut.

Duo penyerang Manchester United, Anthony Martial (kanan) dan Marcus Rashford. [Paul ELLIS / AFP]
Duo penyerang Manchester United, Anthony Martial (kanan) dan Marcus Rashford. [Paul ELLIS / AFP]

Bicara performa individual, Rashford mengemas dua gol dari empat pertandingan yang telah dilakoninya musim ini. Sementara itu, Martial juga telah membukukan dua gol dari tiga pertandingan.

Performa kedua forward tersebut praktis masih kalah mengkilap dibanding Daniel James, winger muda yang sejatinya baru gabung Man United dari Swansea City pada musim panas ini.

James telah mencetak tiga gol dari empat pertandingan di Liga Inggris musim 2019/2020 ini.

Well, rasio gol Rashford dan Martial sejatinya tak buruk. Namun seperti diklaim The Athletic, Solskjaer tetap kecewa lantaran menganggap keduanya kurang memiliki 'insting pembunuh' sebagai seorang striker, alias kurang oportunis.

Seperti diketahui, Solskjaer sendiri merupakan mantan penyerang haus gol Man United, di mana ia sempat membela panji The Red Devils sebagai pemain pada periode yang cukup lama, yakni 1996-2007.

Karena itu, kembali diklaim The Athletic, kubu Man United pun tengah mempertimbangkan untuk memboyong satu pemain bertipe penyerang tengah murni, begitu bursa transfer kembali dibuka pada Januari 2020 mendatang.

Stok striker Man United memang kian menipis setelah Alexis Sanchez juga menyusul Lukaku ke Inter Milan.

Man United meminjamkan attacker internasional Chile itu untuk semusim ke depan, pada penutupan bursa transfer musim panas Eropa awal pekan ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS