McMenemy Ternyata Tak Ingin Indonesia Hadapi Malaysia di Fase Grup

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
McMenemy Ternyata Tak Ingin Indonesia Hadapi Malaysia di Fase Grup
Pesepak bola Bagus Kahfie (kedua kanan) diberikan pengarahan oleh pelatih timnas senior Simon McMenemy (kanan) dalam sesi latihan timnas senior di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Kamis (22/8/2019). Striker timnas U-18 Bagus Kahfie diikut sertakan pada pemusatan latihan perdana timnas senior. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/pd.

Malaysia akan menjadi lawan pertama timnas Indonesia di Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Suara.com - Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy mengatakan jika sebenarnya ia tidak ingin berhadapan dengan dengan negara dari Asia Tenggara di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Namun, hasil pengundian berkata lain, McMenemy pun harus menerima kenyataan jika harapannya tidak terwujud.

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia tergabung di Grup G. Selain Malaysia, Grup G dihuni oleh Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab.

Pada pertandingan pertamanya, timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019).

"Saya sebenarnya berharap pada kualifikasi ini bertemu dengan tim Asia, agar pemain keluar dari Indonesia dan dapat pengalaman," kata McMenemy dalam jumpa pers jelang pertandingan melawan Malaysia, Rabu (4/9/2019).

"Pada kualifikasi ini kami malah bertemu dengan tim-tim ASEAN. Ini malah jadi seperti miniatur Piala AFF 2020," tambahnya.

Kolase foto latihan timnas Indonesia dan Malaysia [Antara]
Kolase foto latihan timnas Indonesia dan Malaysia [Antara]

Mantan pelatih Bhayangkara FC itu mengungkapkan bahwa tujuannya mau menerima tawaran melatih skuat Garuda adalah mengembalikan kepercayaan suporter. Sebab, ia melihat kecintaan penonton kepada timnas Indonesia berkurang.

"Sebetulnya tujuan saya menjadi pelatih Indonesia adalah untuk meningkatkan kecintaan atau kesukaan lagi suporter terhadap sepak bola indonesia," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS