Tuntaskan Dendam, Timnas Indonesia U-19 Kalahkan Iran

Galih Priatmojo
Tuntaskan Dendam, Timnas Indonesia U-19 Kalahkan Iran
Pesepak bola Timnas Indonesia U-16 Sutan Zico melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Australia pada pertandingan perempat final Piala AFC U-16 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Senin (1/10). ANTARA FOTO/HO/AFC

Timnas Indonesia sebelumnya kalah 2-4 dari Iran.

Suara.com - Timnas Indonesia U-19 sukses menuntaskan dendamnya setelah mampu menang atas Iran U-19 di laga uji coba keduanya yang berlangsung di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/9/2019).

Sebelumnya, David Maulana dan kawan-kawan telah melakoni laga uji coba pertama di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (7/9/2019). Hasilnya Indonesia dilumat Iran dengan skor 2-4.

Menjalani laga kedua kalinya, Garuda Muda akhirnya memetik kemenangan. Indonesia sukses mengalahkan Iran dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal Indonesia diciptakan Sutan Zico di menit ke -47.

Jalannya pertandingan.

Sejak peluit babak pertama berbunyi kedua tim saling jual beli serangan.

Timnas Indonesia sempat memberi ancaman di awal babak melalui Bagus Kahfi. Pemain yang jadi top skor di ajang Piala AFF U-19 lalu itu mampu menembus sisi kanan pertahanan Iran. 

Sayang, umpan terobosan yang didapatnya gagal dimaksimalkan lantaran mengalir terlampau deras.

Sementara Iran juga mampu menciptakan peluang apik di menit ke-25. Memanfaatkan kemelut di depan gawang. Beruntung kiper Muhammad Adi Satrio mampu tampil sigap dan mengamankan bola.

Tak berselang lama, Indonesia kembali membangun serangan. Umpan Sutan Zico ke Bagus Kahfi gagal dikonversikan menjadi gol. Rapatnya pertahanan Iran memaksa Garuda Muda hanya bermain imbang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS