Prediksi Timnas Indonesia U-19 vs Iran di Stadion Mandala Krida

Reky Kalumata
Prediksi Timnas Indonesia U-19 vs Iran di Stadion Mandala Krida
Pemain timnas Iran U-19 Mohammadreza Asgari (kanan) berebut bola dengan pesepak bola timnas U-19 Indonesia Amiruddin Bagus Kaffa Arrizqi (kiri) pada pertandingan persahabatan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (7/9/2019). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Timnas Indonesia U-19 membidik hasil positif di kesempatan kedua.

Suara.com - Prediksi Timnas Indonesia U-19 vs Iran pada pertandingan uji coba kedua yang  akan digelar Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/9/2019).

Timnas Indonesia U-19 sebelumnya sudah melakoni uji coba menghadapi Iran di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada hari Sabtu (7/9/2019).

Hasil pada laga uji coba tersebut, Beckham Putra dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan Timnas Iran U-19 setelah kalah 2-4.

Pelatih Timnas Indonesia U-19 saat memberi keterangan jelang Indonesia U-19 vs Iran di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Selasa (10/9/2019). (Muhammad Ilham Baktora/Suara.com)
Pelatih Timnas Indonesia U-19 saat memberi keterangan jelang Indonesia U-19 vs Iran di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Selasa (10/9/2019). (Muhammad Ilham Baktora/Suara.com)

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini sudah melakukan evaluasi atas kekalahan tersebut dan mengambil pelajaran dari hasil tersebut.

"Terus terang dalam pertandingan pertama kami mendapat banyak pelajaran. Itu menjadi pengalaman tersendiri bagi pemain. Sudah ada evaluasi, semoga hasilnya berdampak positif di kesempatan kedua," ujar Fakhri Husaini.

Fakhri Husaini pun siap melakukan rotasi pada pemainnya. Hal itu dilakukan guna memberi kesempatan dan menambah jam terbang para pemain di level internasional.

"Ada delapan pemain baru yang di laga nanti rencananya akan kami terjunkan. Kami akan memantau fisiknya. Jika kondisinya baik, nanti kami terjunkan. Yang jelas rotasi ini sangat penting dan setiap pemain harus mendapat jam terbang yang sama," ujarnya.

Sementara pelatih Iran U-19, Sirous Pourmousavi memastikan akan memberikan perlawanan yang lebih gencar setelah gawang mereka kebobolan dua gol di Stadion Patriot

"Permainan Indonesia cukup agresif. Ini akan baik bagi kedua tim untuk belajar sebelum melangkah ke level yang lebih tinggi. Kami cukup kecewa karena lawan mengemas dua gol. Namun kami sudah membuat strategi agar Indonesia tak bisa mencetak skor pertandingan selanjutnya," pungkas dia.

Prakiraan susunan pemain :

Timnas Indonesia U-19 (5-4-1): Risky Muhammad Sudirman; Bayu Mohamad Fiqri, Rizky Ridho Ramadhani, Alfeandra Dewangga Santosa, Mochamad Yudha Febrian, Muhammad Fajar Fathur Rachmna; Theo Fillo Da Costa Numberi, Beckham Putra Nugraha, Braif Fatari ; Saddam Emiruddin Gaffar

Iran U-19 (4-4-2): Amir Hussein Nikpour; Ahmad Reza Jalali, Mohammadreza Asgari, Ali Sobhani, Aria Barzegar; Mohammad Hossein Zavvari, Mohammad Reza Moharrami, Yasin Salmani, Mahdi Hashemnezhad Rahimabadi; Alireza Asad Abadi, Mahdi Mohammad Ahmadi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS