Usai Sikat Iran, Timnas Indonesia U-19 Dibubarkan Sementara

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Usai Sikat Iran, Timnas Indonesia U-19 Dibubarkan Sementara
Pesepakbola Timnas Indonesia U-19 melakukan foto bersama saat akan bertanding melawan Filipina pada Grup A Piala AFF U-18 di Stadion Binh Duong 2 di Provinsi Binh Duong, Vietnam, Selasa (6/8/2019). (ANTARA FOTO/Yusran Uccang)

Fakhri Husaini akan kembali ke Bontang, bekerja sebagai karyawan perusahaan swasta.

Suara.com - Timnas Indonesia U-19 sukses meraih kemenangan dengan skor 1-0 atas Iran dalam pertandingan uji coba internasional di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/9/2019). Gol skuat Garuda Muda disumbangkan oleh Sutan Zico.

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan Timnas Indonesia U-19 dari Iran di Bekasi pada 7 September lalu. Seperti diketahui, pada pertandingan sebelumnya, skuat Garuda Muda disikat dengan skor 2-4.

Dua laga uji coba tersebut merupakan salah satu bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-19 untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Indonesia berada di Grup K bersama Hongkong, Korea Utara, dan Timor Leste.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, mengaku mendapat pelajaran penting dari laga melawan Iran untuk mempersiapkan tim menghadapi kualifikasi kompetisi Asia. Namun, untuk sementara, Sutan Zico cs akan dikembalikan ke klub atau sekolah masing-masing.

"Semua pemain akan kembali ke sekolah, yang sudah selesai sekolah akan kembali ke klub. Mereka akan melanjutkan lagi pelatihan dan kompetisi di Liga 1 Elite Pro U-18 dan U-20," ungkap Fakhri Husaini, Rabu (11/9/2019).

"Saya juga akan kembali ke Bontang, kembali melanjutkan tugas saya sebagai karyawan PT Pupuk Kaltim. Kami akan kembali mempersiapkan tim pada 25 September. Itu adalah persiapan untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-19," lanjutnya.

Perjalanan Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 akan dimulai pada 6 November 2019. Lawan pertama yang akan dihadapi Bagus Kahfi dan kolega adalah Timor Leste.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS