Hasil Liga Inggris: Watford vs Arsenal Berakhir Imbang 2-2

Reky Kalumata
Hasil Liga Inggris: Watford vs Arsenal Berakhir Imbang 2-2
Gelandang Watford Roberto Pereyra (kanan) mencetak gol ke gawang Arsenal dari titik penalti di Vicarage Road Stadium.Ben STANSALL / AFP

Gol penalti Roberto Pereyra membatalkan kemenangan Arsenal

Suara.com - Arsenal gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang tuan rumah Watford dengan skor 2-2  pada  pekan kelima Liga Inggris

Pada laga di Vicarage Road, Minggu (15/9/2019) malam WIB, Arsenal sempat memimpin lebih dulu lewat dua gol Pierre-Emerick Aubameyang di babak pertama.

Namun, Watford mampu membalas dua gol di babak kedua lewat Tom Cleverley dan gol Roberto Pereyra dari titik penalti sehingga skor menjadi 2-2.

Gelandang Watford Roberto Pereyra merayakan golnya ke gawang Arsenal dari titik penalti di Vicarage Road Stadium.Ben STANSALL / AFP
Gelandang Watford Roberto Pereyra merayakan golnya ke gawang Arsenal dari titik penalti di Vicarage Road Stadium.Ben STANSALL / AFP

Dengan hasil ini Arsenal berada di posisi ketujuh klasemen Liga Inggris dengan delapan poin dari lima laga, sedangkan Watford di posisi buncit dengan dua poin

Jalannya Pertandingan

Watford sudah menekan Arsenal di awal pertandingan. Ancaman pertama datang dari Gerard Deulofeu lewat sepakan kaki kanannya dari luar kotak penalti namun masih dapat digagalkan kiper Bernd Leno di menit ke-6.

Pada menit ke-11 dan 12 kiper Arsenal Bernd Leno kembali harus bekerja keras untuk menggagalkan dua kali peluang yang dimiliki oleh Tom Cleverley dari luar kotak penalti.

Sementara Arsenal mulai bangkit dan menekan tuan rumah. Namun peluang Nicolas Pepe dengan sepakan kaki kirinya dari luar kotak penalti masih melenceng ke sisi kiri gawang Watford di menit ke-20.

Satu menit berselang Arsenal akhirnya unggul lebih dulu 1-0. Gol dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang lewat sepakan kaki kanannya ke pojok kiri gawang memanfaatkan umpan Sead Kolasinac.

Arsenal masih melanjutkan tekanannya. Hasilnya pada menit ke-32, Aubameyang kembali menjebol gawang Watford kali ini lewat tembakan kaki kirinya setelah mendapatkan umpan Ainsley Maitland-Niles.

Arsenal pun unggul 2-0. Sementara Watford mencoba melakukan tekanan namun usaha Gerard Deulofeu dan juga Andre Gray belum juga membuahkan hasil.

Watford kembali mencoba mengancam menjelang akhir babak pertama namun sepakan José Holebas dari sudut sempat masih dapat diamankan oleh kiper Bernd Leno.

Hingga turun minum, skor masih tetap 2-0 bagi skuat besutan Unai Emery. Di babak kedua, Watford langsung mengambil inisiatif serangan.

Tembakan Will Hughes lewat kaki kirinya masih melambung di atas gawang Arsenal di menit ke-47. Tekanan masih dilanjutkan oleh para pemain tuan rumah.

Pada menit ke-53, Tom Cleverley berhasil menjebol gawang Arsenal lewat sepakan kaki kanannya dari tengah kotak penalti setelah memanfaatkan umpan Gerard Deulofeu.

Skor pun berubah menjadi 1-2. Watford masih mencoba membuka peluang namun Arsenal juga memberikan perlawanan menekan tuan rumah.

Pada menit ke-79 wasit menunjuk titik putih setelah pemain Watford Roberto Pereyra mendapatkan pelanggaran dari David Luiz di area terlarang.

Pereyra yang juga menjadi eksekutor penalti melakukan tugasnya dengan baik dengan menjebol gawang Arsenal dengan sepakan kaki kanannya. Skor pun menjadi imbang 2-2.

Gol tersebut membuat Watford semakin bersemangat menekan, namun usaha para pemain tuan rumah tetap tidak mampu mengubah kedudukan.

Hingga akhir laga skor kedua tim tetap imbang 2-2. Watford dan Arsenal pun harus puas berbagi poin dalam pertandingan ini.

Susunan Pemain :

Watford: Ben Foster; Jose Holebas, Craig Dawson, Christian Kabasele, Kiko Femenia; Etienne Capoue, Abdouaye Doucoure; Gerard Deulofeu, Tom Cleverley, Will Hughes; Andre Gray.

Arsenal: Bernd Leno; Sead Kolasinac, David Luiz, Sokratis, Ainsley Maitland-Niles; Granit Xhaka, Matteo Guendouzi, Dani Ceballos; Mesut Ozil, Pierre-Emerick Aubameyang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS