VIDEO: Ekspresi 'Sombong' Barkley sebelum Gagal Eksekusi Penalti

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
VIDEO: Ekspresi 'Sombong' Barkley sebelum Gagal Eksekusi Penalti
Gelandang Chelsea Ross Barkley mencetak gol kedua timnya ke gawang Malmo lewat tendangan bebasnya pada laga Liga Europa di Stamford Bridge. Daniel LEAL-OLIVAS / AFP

Ross Barkley dan Willian sempat berebut bola sebelum mengeksekusi penalti.

Suara.com - Gelandang Chelsea, Ross Barkley, menjadi salah satu dalang di balik kekalahan The Blues atas Valencia pada laga perdana Grup H Liga Champions 2019/2020 di Stamford Bridge, Rabu (18/9/2019) dini hari WIB.

Bagaimana tidak, ia gagal mengeksekusi hadiah penalti yang diberikan oleh wasit pada menit-87. Jika sepakannya menjadi gol, Chelsea berpeluang besar mengakhiri laga dengan hasil imbang 1-1.

Drama menarik juga muncul sebelum Barkley gagal mengeksekusi penalti. Ia sempat terlihat berebut bola dengan Willian untuk menendang. Namun, dengan begitu percaya diri, Barkley beberapa kali menunjukkan gestur penolakan untuk mengalah kepada Willian.

Sayangnya, kepercayaan diri tinggi dari Barkley tidak berbuah manis. Bola sepakannya justru melambung tinggi di atas gawang. Willian pun akhirnya hanya bisa menunjukkan ekspresi masam.

Selepas pertandingan, Frank Lampard selaku manajer Chelsea enggan menyalahkan Barkley atas insiden rebutan tersebut. Sebab, gelandang 25 itu memang yang bertugas sebagai eksekutor utama penalti The Blues. Ia hanya menilai Barkley saat itu sedang nahas.

"Ross (Barkley) adalah pengambil penalti dan saat dia memulai pertandingan sejak menit pertama," kata Lampard seperti dilansir dari BT Sport.

"Dia mengambilnya dan melewatkannya. Ini adalah cerita yang hebat untuk mengatakan ada pertikaian antara pemain. Jika dia mencetak gol, itu bukan cerita. Tapi dia mengambilnya dan meleset. Itu saja," imbuhnya.

Kekalahan ini membuat Chelsea berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup H. The Blues berada di bawah Valencia dan Ajax Amsterdam yang sukses mengumpulkan tiga poin pada laga perdana.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS