Tumbangkan Sevilla, Zinedine Zidane: Kemenangan Ini Sangat Memuaskan

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Tumbangkan Sevilla, Zinedine Zidane: Kemenangan Ini Sangat Memuaskan
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane memberi arahan kepada anak asuhnya saat menghadapi Sevilla pada Liga Spanyol 2019/20 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (23/9/2019). (CRISTINA QUICLER / AFP)

Real Madrid naik ke peringkat dua di klasemen sementara Liga Spanyol 2019/20.

Suara.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane merasa sangat puas meski menang tipis atas Sevilla pada lanjutan Liga Spanyol 2019/20. Menurutnya, klub saat ini mulai kembali ke jalur positifnya sejak dia tinggalkan beberapa bulan lalu.

Sevilla dipaksa menyerah saat menjamu Real Madrid di pekan ke-5 Liga Spanyol 2019/20. Real Madrid sukses memperlamukan tuan rumah lewat gol Karim Benzema di menit ke-64. Skuat asuhan Julen Lopetegui kalah tipis dengan skor 0-1.

Menanggapi soal kemenangan tersebut, pelatih El Real Zidane, menyebut jika permainan klub telah mulai kembali ke jalur yang dia inginkan sejak ditinggalkan Maret lalu.

"Ya, ini adalah pertandingan yang sangat memuaskan sejak saya kembali lagi ke sini. Mereka semua bermain membantu satu sama lain di lapangan. Kami memiliki waktu yang sulit, tapi solidaritas (pemain) yang masih terbentuk masih terasa. Pertandingan (menghadapi Sevilla) itu sungguh sulit," ungkapnya dikutip dari Sportskeeda.

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema merayakan gol tunggalnya saat menghadapi Sevilla pada lanjutan Liga Spanyol 2019/20 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (23/9/2019). (CRISTINA QUICLER / AFP)
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema merayakan gol tunggalnya saat menghadapi Sevilla pada lanjutan Liga Spanyol 2019/20 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (23/9/2019). (CRISTINA QUICLER / AFP)

Meski meraih tiga poin penuh, Real Madrid sejatinya kalah di penguasaan bola. Dilansir dari Flashscore, Los Blancos hanya mengemas 46 persen penguasaan bola. Tiga gelandang serang Real Madrid, Eden Hazard, Gareth Bale dan James Rodriguez dinilai kurang memberikan kontribusi saat berlaga. Namun begitu, Benzema yang sejak menit awal dimainkan sukses memecah kebuntuan.

"Kami tahu kami bisa membangun serangan (berbahaya), tapi pertahanan adalah kunci untuk meraih kemenangan. Tiga dari pemain (Sevilla) berhasil menutup rapat pertahanan. Pada pertandingan yang sulit hari ini, bagaimanapun juga kami menyelesaikannya," tambah Zidane.

Terpisah, Real Madrid mulai merangkak naik ke posisi dua klasemen sementara Liga Spanyol. Sergio Ramos dan kawan-kawan mengemas 11 poin dari lima laga yang mereka lakoni.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS