5 Berita Bola Hits: Calon Lawan Timnas Indonesia U-16 di Piala Asia

Rully Fauzi
5 Berita Bola Hits: Calon Lawan Timnas Indonesia U-16 di Piala Asia
Para pemain Timnas Indonesia U-16 menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebelum pertandingan melawan China pada laga Grup G kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (22/9/2019) malam. [ANTARA FOTO/Galih Pradipta]

Berikut lima berita bola hits hari ini.

Suara.com - Timnas Indonesia U-16 berhasil memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2020 yang akan dihelat di Bahrain.

Sementara itu, Persija Jakarta berhasil mengamankan kemenangan tipis namun vital pada laga lanjutan Liga 1 2019 hari ini.

Berikut lima berita bola hits hari ini, Senin (23/9/2019):

1. Indonesia Dipastikan Lolos ke Piala Asia U-16 2020, Berikut Lawan-lawannya

Pemain Timnas Indonesia U-16 melakukan selebrasi usai bermain melawan Timnas China U-16 pada laga kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (22/9/2019). Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 0-0. ANTARA FOTO/Galih Pradipta
Para pemain Timnas Indonesia U-16 melakukan selebrasi usai bermain melawan China pada laga kualifikasi Piala AFC U-16 2020 Grup G di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (22/9/2019) malam. [ANTARA FOTO/Galih Pradipta]

Timnas Indonesia U-16 dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2020 yang bakal digelar di Bahrain. Skuat Garuda Asia pun masuk pot kedua bersama, Australia, Korea Utara, dan India.

Timnas Indonesia U-16 sebelumnya gagal mengemas kemenangan saat menghadapi China di laga pamungkas Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (22/9/2019) malam, kedua tim bermain imbang 0-0.

Meski demikian, ini tak memengaruhi kelolosan kedua tim ke putaran final Piala Asia U-16 2020. China lolos dengan status juara Grup G, sementara Indonesia melaju setelah menjadi salah satu runner-up grup terbaik di babak kualifikasi ini.

BACA SELENGKAPNYA

2. Hersus Jadi Supersub, Persija Raih Kemenangan Vital atas Barito Putera

Winger Persija Jakarta, Heri Susanto. [Twitter resmi Persija Jakarta]
Winger Persija Jakarta, Heri Susanto. [Twitter resmi Persija Jakarta]

Laga antara tuan rumah Persija Jakarta kontra Barito Putera pada pekan ke-20 Liga 1 2019 tersaji di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (23/9/2019) sore.

Pertandingan ini berjalan cukup seru, sebagaimana kedua tim sama-sama mengusung misi bangkit dari keterpurukan. Sebagaimana diketahui, Persija dan Barito Putera sedang berada di papan bawah.

Persija sendiri pada akhirnya sukses mengamankan kemenangan tipis 1-0 atas Barito, dengan Heri Susanto yang tampil sebagai pemain pengganti masuk scoresheet.

BACA SELENGKAPNYA

3. Barito Putera Gagal Beranjak dari Zona Merah, Djanur: Selamat untuk Persija

Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman (kiri) dan pemainnya Gavin Kwan Adsit (kanan) dalam jumpa pers usai pertandingan menghadapi Persija Jakarta di Stadion Patriot, Bekasi, Senin (23/9/2019). (Adie Prasetyo Nugraha/suara.com).
Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman (kiri). [Adie Prasetyo Nugraha/suara.com]

Barito Putera kembali menelan kekalahan di ajang Liga 1 2019. Setelah pekan lalu dipermalukan Bhayangkara FC 1-4, kali ini tim berjuluk Laskar Antasari dikalahkan Persija Jakarta.

Dalam pertandingan tandang pekan ke-20 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (23/9/2019) sore, Persija menang tipis 1-0 atas Barito.

BACA SELENGKAPNYA

4. Xavi Siap Jadi Pelatih Barcelona jika Valverde Didepak

Legenda hidup Barcelona, Xavi Hernandez yang kini menjadi pelatih klub Qatar, Al Sadd. [KARIM JAAFAR / AFP]
Legenda hidup Barcelona, Xavi Hernandez yang kini menjadi pelatih klub Qatar, Al Sadd. [KARIM JAAFAR / AFP]

Legenda hidup Barcelona, Xavi Hernandez yakin jika dirinya kapabel untuk menjadi pelatih klub berikutnya dan membesut mantan rekan-rekan setimnya macam Lionel Messi, Luis Suarez dan Sergio Busquets.

Seperti diketahui, pelatih Barcelona saat ini, Ernesto Valverde sedang berada di bawah tekanan hebat di Camp Nou menyusul start buruk tim di musim ini, yang menjadi awal musim paling buruk sejak musim 1994/1995 silam.

BACA SELENGKAPNYA

5. Kiper Watford: Hanya soal Waktu Man City Bikin 10 Gol dalam Satu Laga

Kiper veteran Watford, Ben Foster. [Oli SCARFF / AFP]
Kiper veteran Watford, Ben Foster. [Oli SCARFF / AFP]

Penjaga gawang veteran Watford, Ben Foster, meyakini jika hanya soal waktu saja bagi Manchester City untuk bisa menciptakan 10 gol dalam satu pertandingan!

Komentar ini dilontarkan Foster usai tim yang dibelanya dibabat habis 0-8 kala sowan ke Etihad Stadium yang merupakan markas Man City, dalam laga pekan keenam Liga Inggris 2019/2020 akhir pekan lalu.

BACA SELENGKAPNYA

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS