4 Fakta Menarik Usai Barcelona Melibas Sevilla di Camp Nou

Rully Fauzi
4 Fakta Menarik Usai Barcelona Melibas Sevilla di Camp Nou
Penyerang Barcelona, Lionel Messi (depan) merayakan golnya ke gawang Sevilla bersama bek Gerard Pique, dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2019/2020 di Camp Nou, Barcelona, Senin (7/10/2019) dini hari WIB. [Josep LAGO / AFP]

Barcelona melibas Sevilla 4-0 dalam laga jornada kedelapan Liga Spanyol 2019/2020 dini hari tadi.

Suara.com - Barcelona sukses melibas Sevilla 4-0 dalam laga jornada kedelapan Liga Spanyol 2019/2020, yang diwarnai pengusiran dua penggawa Blaugrana --julukan Barcelona-- pada menit-menit akhir laga di Camp Nou, Senin (7/10/2019) dini hari WIB.

Kemenangan telak Barcelona diraih berkat gol-gol Luis Suarez pada menit ke-27, Arturo Vidal (32'), Ousmane Dembele (35'), serta Lionel Messi (78'), dengan memanfaatkan 57 persen penguasaan bola yang mereka miliki.

Namun, Dembele menjadi satu dari dua pemain Barcelona yang diusir dari lapangan setelah menerima kartu kuning kedua pada menit ke-88, lantaran ia memprotes keputusan wasit Antonio Miguel Mateu Lahoz.

Semenit sebelumnya, youngster Barca yang masuk sebagai pemain pengganti, Ronald Araujo diganjar kartu merah direct oleh wasit setelah melanggar striker Sevilla, Javier Hernandez tak jauh dari kotak penalti.

Namun demikian, waktu Sevilla terlalu singkat untuk memanfaatkan ketimpangan jumlah pemain dan mereka tak mampu mencetak satu gol pun pada sisa waktu yang ada.

Kemenangan yang diraih Barcelona membuat tim besutan Ernesto Valverde naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga Spanyol 2019/2020 dengan raihan 16 poin dari delapan laga yang telah dilakoni.

Barcelona kini hanya terpaut dua poin dari sang rival abadi, Real Madrid yang bertengger di puncak klasemen.

Sementara itu, Sevilla yang mengoleksi 13 poin tertahan di urutan keenam papan klasemen.

Berikut empat fakta menarik usai laga Barcelona vs Sevilla dini hari tadi:

1. Penyerang andalan sekaligus kapten Barcelona, Lionel Messi akhirnya membuka rekening golnya di musim 2019/2020 ini. Seperti diketahui, La Pulga --julukan Messi-- memang sempat diganggu cedera kaki yang memaksanya absen di empat laga awal Liga Spanyol, serta cedera adductor pada akhir bulan lalu.

2. Messi sendiri baru total baru lima kali memperkuat Barcelona musim ini di semua kompetisi, dengan torehan satu gol plus sepasang assist

3. Dengan satu golnya pada laga dini hari tadi, Messi praktis kian memantapkan Sevilla sebagai lumbung golnya. Ya, penyerang berusia 32 tahun itu amat doyan menjebol gawang Los Nervionenses --julukan Sevilla. Messi kini tercatat sudah mencetak 37 gol dari total 38 pertandingan menghadapi Sevilla di semua kompetisi.

4. Belum cukup sampai di situ, Messi juga mengukir rekor menterang lainnya. Dengan satu golnya ke gawang Sevilla, Messi kini telah genap mencetak 100 gol dari luar kotak penalti untuk Barcelona di semua kompetisi. Dari 100 gol tersebut, sebanyak 43 gol lahir dari tendangan bebas direct.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS