Pelatih Timnas Indonesia U-23 Telah Kantongi Kekuatan China

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Telah Kantongi Kekuatan China
Pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri (keempat kiri) memberikan arahan saat latihan timnas U-23 Indonesia di Stadion Pajajaran, Bogor, Jawa Barat, Rabu (2/10/2019). Pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri memanggil 30 pemain guna persiapan mengikuti turnamen di China serta persiapan SEA Games 2019 yang akan berlangsung di Filipina pada November tahun ini. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/hp.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi tuan rumah China besok

Suara.com - Pelatih timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri mengaku sudah mengantongi kekuatan China yang akan menjadi lawannya di turnamen bertajuk CFA Team China Chongqing Three Georges Bank Cup Internasional Football 2019.

Ini setelah tim kepelatihan timnas Indonesia U-23 melakukan analisa dari pertandingan perdana China menghadapi Yordania, kemarin, Rabu (9/10/2019).

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi tuan rumah China, besok, Jumat (11/10/2019). Dengan begitu, Garuda Muda --julukan timnas Indonesia U-23-- sudah bisa tahu kekuatan China dari laga perdana yang mereka lakoni.

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri saat ditemui di Lapangan C Senayan, Jakarta, Kamis (3/10/2019). [suara.com / Adie Prasetyo Nugraha]
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri saat ditemui di Lapangan C Senayan, Jakarta, Kamis (3/10/2019). [suara.com / Adie Prasetyo Nugraha]

Pelatih Indra Sjafri mengatakan ada beberapa hal yang jadi catatan setelah memantau pertandingan China vs Yordania. Salah satunya adalah antisipasi set piece lantaran China unggul postur tubuh.

"Apa yang saya temukan pada pertandingan tersebut saat ini sedang kami evaluasi dan saya bicarakan dengan tim pelatih," kata Indra Sjafri saat dihubungi wartawan, Kamis (10/10/2019).

"Semua kami akan coba antisipasi, dari mulai postur, bola mati, dan lainnya. Saya berharap pemain bisa menerjemahkan apa yang saya minta dengan baik pada saat latihan maupun pada saat pertandingan nanti," jelasnya.

Sejatinya, China bukanlah lawan perdana timnas Indonesia U-23 di kejuaraan tersebut. Melainkan Arab Saudi yang jadi lawan Indonesia pada 9 Oktober kemarin.

Namun, pertandingan itu harus ditunda lantaran Arab Saudi telat hadir ke China karena kesulitan mendapat tiket pesawat. Akhirnya pertandingan melawan Arab Saudi di undur menjadi 15 Oktober 2019 mendatang.

Selain itu, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan juga bakal menghadapi Yordania. Laga melawan Yordania akan tersaji pada 13 Oktober mendatang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS