Prediksi CFA Tournament: Yordania vs Timnas Indonesia U-23

Arsito Hidayatullah | Adie Prasetyo Nugraha
Prediksi CFA Tournament: Yordania vs Timnas Indonesia U-23
Pelatih timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri (keempat kiri) saat memberikan arahan dalam latihan tim di Stadion Pajajaran, Bogor, Jawa Barat, Rabu (2/10/2019). [ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya]

Pada pertandingan melawan China, timnas U-23 sempat tampil bagus terutama di babak pertama, meskipun akhirnya harus kalah 0-2.

Suara.com - Timnas Indonesia U-23 akan melakoni pertandingan kedua mereka di ajang CFA Team China Chongqing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019 melawan Yordania, Minggu (13/10/2019).

Diketahui pada laga pertama, timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan dari tuan rumah China. Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan takluk 0-2 pada laga yang berlangsung Jumat (11/10/2019).

Pada pertandingan melawan China, sejatinya timnas U-23 tampil bagus, khususnya di babak pertama. Namun pada babak kedua, beberapa kesalahan membuat Garuda Muda --julukan timnas U-23-- kebobolan.

Pelatih timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri pun mengakui bahwa melawan China adalah pertandingan yang sulit. Namun, ia meminta kepada anak asuhannya untuk segera bangkit dan menatap pertandingan kontra Yordania.

"Tentu ini bukan hasil akhir yang kita harapkan. Namun demikian, secara permainan tim sudah cukup baik. Kami segera mengevaluasi dan menyiapkan tim untuk laga berikutnya," kata Indra, seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Sebagaimana diketahui, Indra Sjafri hanya menjadikan turnamen ini sebagai pemanasan jelang bergulirnya SEA Games 2019 mendatang. Pelatih asal Sumatera Barat ini ingin menilai sejauh mana kemampuan anak asuhannya, sekaligus untuk seleksi tim inti.

Pasalnya, hanya akan ada 20 pemain yang dibawa ke SEA Games 2019. Dua dari 20 pemain tersebut merupakan penggawa timnas Indonesia senior.

Oleh sebab itu, kemungkinan besar Indra Sjafri akan menurun skuat yang berbeda untuk menghadapi Yordania ini dengan skuat yang dimainkan ketika melawan China.

Sementara itu, Yordania diyakini tidak akan memberikan kemenangan mudah begitu saja untuk Indonesia. Pasalnya, di laga sebelumnya mereka juga kalah 0-1 dari Arab Saudi.

Perkiraan susunan pemain:

Timnas Yordania U-23 (4-3-3): Walled Ibrahim; Daldoom, Alrosan, Alhourani, Alkhawaldeh; Al Rashdan, Sayaheen, Alnaimat; Sadeh, Olwan, Al Zebdieh
Pelatih: Ahmad Abdelqader

Timnas Indonesia U-23 (4-3-3): Rendi Oscario; Fredyan Wahyu, Alex Vandjin, Bagas Adi, Samuel Christianson; Witan Sulaeman, M Lutfi, Hambali Tolib; Sidik Saimima, Muhammad Rafli, Feby Eka
Pelatih: Indra Sjafri

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS