Hantam Kazakhstan 2-0, Belgia Masih Jaga Rekor Sempurna

Reky Kalumata
Hantam Kazakhstan 2-0, Belgia Masih Jaga Rekor Sempurna
Striker Belgia Michy Batshuayi merayakan golnya ke gawang Kazakhstan di kualifikasi Piala Eropa 2020. stringer / AFP

Belgia kokoh di puncak klasemen Grup I Kualifikasi Piala Eropa 2020

Suara.com - Belgia masih tetap menjaga rekor sempurna mereka di Kualifikasi Piala Eropa 2020 setelah mengalahkan tuan rumah Kazakhstan dengan skor 2-0.

Pada pertandingan di Astana Arena, Minggu (13/10/2019) malam WIB, Michy Batshuayi membuka kemenangan Belgia di babak pertama. Sementara Thomas Meunier memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di babak kedua.

Kemenangan tersebut membuat Belgia kokoh di puncak klasemen Grup I dengan 24 poin dari delapan laga. Sementara Kazakhstan di posisi keempat dengan tujuh poin.

Jalannya Pertandingan

Bek Kazakhstan Sergiy Maliy berebut bola dengan pemain depan Belgia Michy Batshuayi saat kualifikasi Piala Eropa 2020. stringer / AFP
Bek Kazakhstan Sergiy Maliy berebut bola dengan pemain depan Belgia Michy Batshuayi saat kualifikasi Piala Eropa 2020. stringer / AFP

Belgia tetap bermain dengan kekuatan penuh meski telah memastikan lolos. Eden Hazard masih diturunkan bersama dengan Michy Batshuayi menggantikan Romelu Lukaku.

Tim tamu Belgia tampil dominan sejak menit awal. Pada menit ke-21, Batshuayi membuka keunggulan Belgia lewat sepakan kaki kirinya setelah memanfaatkan crossing Dennis Praet dari sisi kanan.

Skuat besutan Roberto Martinez masih melajutkan serangan dan tekanannya ke pertahanan Kazakhstan. Namun hingga turun minum skor 1-0 bagi keunggulan Belgia tetap tidak berubah bertahan hingga turun minum

Di babak kedua, Belgia masih melanjutkan tekanannya ke pertahanan Kazakhstan. Tapi, peluang yang didapat gagal berbuah gol karena kurang tenangnya penyelesaian akhir.

Pada menit ke-53, Thomas Meunier akhirnya memperbesar keunggulan Belgia menjadi 2-0. Sebuah umpan dari sisi kiri disambut Meunier yang melakukan overlap di kanan dan menyelesaikannya dengan tendangan dari jarak dekat.

Belgia masih memiliki beberapa peluang, salah satunya lewat sundulan Dries Mertens yang masih berada di atas gawang. Hingga akhir laga skor 2-0 bagi Belgia tetap tidak berubah.

Susunan pemain :

Kazakhstan (3-4-3): Dmytro Nepogodov; Aleksandr Marochkin, Sergiy Maliy, Olzhas Kerymzhanov; Abzal Beysebekov, Georgiy Zhukov (Tokhtar Zhangylyshbay), Aybol Abiken, Dmitry Shomko; Maxim Fedin (Yuriy Pertsukh), Bauyrzhan Islamkhan, Gafurzhan Suyumbayev (Yan Vorogovskiy)

Belgia (3-4-3): Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, Thomas Vermaelen (Brandon Mechele), Jan Vertonghen; Thomas Meunier, Dennis Praet, Axel Witsel, Thorgan Hazard; Driest Mertens (Yannick Carrasco), Michy Batshuayi (Christian Benteke), Eden Hazard

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS