Terkenal di Dunia, Son Heung-min Bukan Siapa-siapa di Korea Utara

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Terkenal di Dunia, Son Heung-min Bukan Siapa-siapa di Korea Utara
Son Heung-min merayakan gol hasil assist Jan Vertonghen pada pertandingan kontra Borussia Dortmund. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Masyarakat Korea Utara tidak banyak yang tahun Son Heung-min.

Suara.com - Son Heung-min bisa dibilang sebagai salah satu pemain paling terkenal dari Korea Selatan. Tidak hanya di Asia, tetapi juga di dunia karena kariernya bersama Tottenham Hotspur.

Namun, ketenaran Son Heung-min tidak terjadi di Korea Utara (Korut). Hal itu disampaikan oleh mantan pemain Timnas Korea Utara, An Yong-hak.

Sebab, sedikit masyarakat Korut yang mengikuti perkembangan Liga Primer Inggris karena isolasi internasional.

Striker Tottenham Hotspur Son Heung-Min merayakan golnya ke gawang Manchester City. Ian KINGTON / AFP
Striker Tottenham Hotspur Son Heung-Min merayakan golnya ke gawang Manchester City. Ian KINGTON / AFP

"Saya tidak berpikir para penggemar [Korea Utara] tahu banyak tentang Son Heung-min, tetapi para pemain mengenalnya dengan baik," ujar An Yong-hak, dikutip dari South China Morning Post.

Di sisi lain, An Yong-hak mengaku pertandingan antara Korea Utara versus Korea Selatan sudah dinanti-nanti. Tidak hanya derbi, tetapi karena tiga poin adalah penting untuk menjaga asa lolos ke Piala Dunia 2022.

"Para penggemar di Pyongyang sangat menantikan pertandingan. Ini bukan hanya lawan, tetapi ini adalah kualifikasi Piala Dunia yang penting dan jika kami menang itu akan menjadi hasil yang bagus," tuturnya menambahkan.

Seperti diketahui, Korea Utara akan menjamu Korea Selatan dalam lanjutan Grup H Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Kim Il-sung, Selasa (15/10/2019). Ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua negara yang panas secara politik itu sejak Oktober 1990 silam.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS