Harry Maguire Pilih Cuek soal Statusnya Jadi Bek Termahal Dunia

Rauhanda Riyantama
Harry Maguire Pilih Cuek soal Statusnya Jadi Bek Termahal Dunia
Centre-back Manchester United, Harry Maguire. [Oli SCARFF / AFP]

Penampilan Maguire bersama Manchester United di awal musim ini belum terlalu meyakinkan.

Suara.com - Menyandang status sebagai bek termahal di dunia membuat Harry Maguire dibebani ekspektasi tinggi soal penampilannya. Namun, ia pilih cuek dengan segala pemberitaan soal itu.

Maguire sendiri mendapat predikat bek termahal usai didatangkan Manchester United dari Leicester City pada musim panas lalu. The Red Devils harus merogoh kocek mencapai 80 juta pounds.

Namun sayang, penampilan Maguire bersama Manchester United di awal musim ini belum terlalu meyakinkan. Parahnya lagi, Setan Merah justru terpuruk di papan bawah klasemen Liga Primer Inggris.

''Itu sama sekali tak mengusik saya. Itu sesuatu yang tak bisa saya apa-apakan. Leicester ingin mempertahankan saya dan mereka dalam posisi yang bagus sebagai sebuah klub,'' kata Maguire, seperti dikutip dari Manchester Evening News.

''Manchester United ingin membeli saya dan mereka mencapai kesepakatan. Ini mungkin sebuah kesepakatan yang bagus untuk kedua pihak dan sekarang saya di titik ingin konsentrasi ke permainan,'' tandasnya.

Lebih lanjut, Maguire menegaskan bahwa dirinya butuh proses adaptasi untuk mampu tampil apik. Setidaknya ia akan membuktikan dalam kurun lima hingga enam tahun.

''Ini soal jangka panjang, itulah hal utamanya. Dalam lima atau enam tahun, nilailah saya, apakah saya sudah sukses di klub ini atau tidak,'' kata bek 26 tahun itu.

''Saya sungguh meyakini dan sangat percaya diri bahwa, dalam lima atau enam tahun, saya akan sukses dan saya yakin akan punya banyak momen bagus di sini,'' tuturnya menambahkan.

Kemudian disinggung soal jebloknya Manchester United, Maguire meminta agar publik tetap sabar. Ia yakin timnya bakal tampil oke seiring berjalannya waktu.

''Kami perlu terus berkembang sebagai sebuah tim, bukan cuma saya sebagai individu. Saya merasa kalau kami meningkat sebagai sebuah tim, saya akan sukses juga,'' tegas pria kelahiran Sheffield itu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS