Kapolda Jabar Sambangi Markas Persib Bandung, Ada Apa?

Syaiful Rachman
Kapolda Jabar Sambangi Markas Persib Bandung, Ada Apa?
(Kiri-kanan) Manajer Persib Umuh Muchtar, Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi, Komisaris PT PBB Kuswara S Taryono, dan Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema melakukan pertemuan terkait izin laga kandang Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Selasa (22/10/2019). [Suara.com/Aminuddin]

Persib Bandung dijadwalkan menjamu Persija Jakarta pada 28 Oktober 2019.

Suara.com - Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Rudy Sufahriadi mendatangi Graha Persib Bandung, Jalan Sulanjana, Bandung, Selasa (22/10/2019). Rudy datang untuk meminta maaf lantaran belum bisa memberikan izin dihelatnya pertandingan kandang Persib di Bandung.

Terdekat, Maung Bandung--julukan Persib, dijadwalkan akan menjamu Persija Jakarta pada Senin (28/10/2019), mendatang. Namun, tempat dihelatnya pertandingan masih belum jelas hingga kini.

"Saya menyampaikan permohonan maaf Polda Jabar belum bisa memberikan izin untuk menyelenggarakan pertandingan (Persib) karena situasi keamanannya untuk menjaga ketertiban masyarakat di Jabar ini, di Bandung terutama," kata Rudy di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Selasa (22/10/2019).

Rudy didampingi Kapolrestabes Bandung, Kombes Irman Sugema. Dalam pertemuan itu Rudy disambut oleh Manajer Persib Umuh Muchtar, dan beberapa perwakilan dari bobotoh Persib.

Menurutnya, alasan tak bisa memberikan izin pertandingan kandang Persib, karena situasi dan kondisi yang masih belum kondusif untuk mengadakan even yang dihadiri puluhan ribu orang. Di sisi lain, aksi demonstrasi mahasiswa masih kerap terjadi di kota Bandung.

"Nah ini yang jadi perhatian saya untuk menjaga kamtibmas di Bandung dan Jabar, saya mohon pengertiannya karena saya sudah sampaikan pertimbangan-pertimbangannya melihat situasi dan kondisi masyarakat di sini," jelasnya.

Umuh Muchtar berharap kota Bandung bisa segera kondusif dan kepolisian bisa segera memberikan izin terkait dihelatnya pertandingan kandang Persib di Bandung.

"Saya sangat mengerti, jadi mohon maaf kepada bobotoh. Insya Allah, tidak menutup kalau besok atau lusa sudah bisa ada berita bagus, semua kita mengharapkan kondusif, amanlah di Bandung terutama, Insya Allah pak Kapolda akan memberikan izin," imbuhnya. (Aminuddin)

Kontributor : Aminuddin

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS