Barcelona Taklukkan Slavia Praha Berkat Gol Bunuh Diri

Reky Kalumata
Barcelona Taklukkan Slavia Praha Berkat Gol Bunuh Diri
Para pemain Barcelona merayakan keunggulan timnya setelah pemain Slavia Praha melakukan gol bunuh diri dalam laga Liga Champions di Sinobo Stadium, Praha. Michal CIZEK / AFP

Barcelona memimipin Grup F Liga Champions

Suara.com - Barcelona berkerja keras untuk membawa pulang tiga poin setelah menaklukkan tuan rumah Slavia Praha dengan skor 2-1 dalam lanjutan grup F Liga Champions

Pada laga di Sinobo Stadium, Kamis (24/10/2019) dini hari WIB, Barcelona unggul berkat gol Lionel Messi dan gol bunuh diri
Peter Olayinka. Sedangkan satu gol balasan Slavia Praha dicetak Jan Boril.

Kemenangan tersebut membuat Barcelona memimpin klasemen Grup F dengan tujuh poin dari tiga laganya. Sementara Slavia Praha berada di posisi kunci dengan satu poin.

Para pemain Barcelona merayakan gol Lionel Messi ke gawang Slavia Praha dalam lanjutan Liga Champions di Sinobo Stadium, Praha,. Michal CIZEK / AFP
Para pemain Barcelona merayakan gol Lionel Messi ke gawang Slavia Praha dalam lanjutan Liga Champions di Sinobo Stadium, Praha,. Michal CIZEK / AFP

Jalannya Pertandingan

Barcelona sudah unggul cepat di menit ke-3. Gol Barcelona dicetak oleh sang kapten Lionel Messi dari dalam kotak penalti lewat sepakan kaki kirinya setelah melakukan kerjasama dengan Arthur.

Setelah itu Slavia Praha melakukan tekanan. Pada menit ke-20, tembakan kaki kanan Jaroslav Zeleny dari tengah kotak penalti masih dapat digagalkan oleh Marc-Andre ter Stegen.

Semenit berselang, giliran Petr Sevcik yang membuat percobaan ke gawang Barcelona. Namun sepakannya dari luar kotak penalti membuat bola masih melenceng ke sisi kanan.

Sementara Jordi Alba mendapatkan kartu kuning di menit ke-35. Barcelona kembali mendapatkan tekanan namun Ter Stegn masih mampu mengamankan gawangnya dari ancaman Lukas Masopust dan Peter Olayinka.

Barcelona memiliki peluang di menit ke-39. Berawal dari serangan balik cepat yang dibangun Luis Suarez, Frenkie De Jong melepaskan tendangan keras namun masih dapat diblok kiper Ondrej Kolar.

Slavia Praha kembali mendapat peluang lewat Masopust, memanfaatkan kesalahan Gerard Pique tapi sepakannya masih melenceng. Hingga turun minum, Barcelona masih unggul 1-0.

Di babak kedua, Slavia Praha masih mencoba melanjutkan tekanannya. Ancaman Tomas Soucek lewat sepakan kaki kanannya dari luar kotak penalti masih dapat diblok di menit ke-47.

Slavia Praha akhirnya menyamakan kedudukan 1-1 di menit ke-60. Lukas Masopust yang mendapatkan umpan dan mengirimkan bola kepada Jan Boril ke kotak penalti dan diselesaikan dengan baik lewat sepakan kaki kanannya.

Barcelona kembali balik memimpin 2-1, Berawal dari sepakan Luis Suarez dari sudut sempit bola mengenai pemain Slavia Praha Peter Olayinka dan masuk ke gawangnya.

Barcelona kembali melanjutkan tekanannya. Pada menit ke-68, Messi mengancam lewat sepakan kaki kirinya setelah mendapatkan umpan Jordi Alba namun masih dapat diamankan kiper Ondrej Kolar.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde melakukan pergantian pemain di menit ke-69 dengan menarik Antoine Griezmann dan menggantikannya dengan Ousmane Dembele

Pada menit ke-70, gilliran Luis Suarez membuang peluang cantiknya setelah mendapatkan umpan dari Messi namun sepakannya ke tiang jauh masih melebar.

Lima menit kemudian Messi gagal memanfaatkan peluang setelah mendapatkan umpan dari Jordi Alba namun sepakannya masih melebar di samping gawang Slavia Praha.

Di menit ke-83, Luis Suarez juga memiliki peluang namun sepakan kaki kanannya namun bola dapat diamankan Kolar. Setelah itu Slavia Praha mengepung pertahanan Barcelona.

Namun, tuan rumah tetap gagal memanfaatkan beberapa peluang yang dimilikinya. Hingga wasit meniupkan peluit panjang Barcelona tetap unggul 2-1 atas Slavia Praha.

Susunan Pemain :

Slavia Praha (4-2-3-2): 1-Ondrej Kolar; 5-Vladimir Coufal, 15-Ondrej Kudela, 2-David Hovorka, 18-Jan Boril; 22-Tomas Soucek, 23-Petr Sevcik; 28-Lukas Masopust (14-Mick van Buren 76'), 7-Nicalos Stanciu (10-Josef Husbauer 77'), 12-Jaroslva Zeleny (11-Stanislva Tecl 46'); 9-Peter Olayinka.

Barcelona (4-3-3): 1-Marc-Andre Ter Stegen; 2-Nelson Semedo, 3-Gerard Pique, 15-Clemen Lenglet, 18-Jordi Alba; 21-Frenkie De Jong, 5-Sergio Busquets (22-Arturo Vidal 78'), 8-Arthur (4-Ivan Rakitic 84'); 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez, 17-Antoine Griezmann (11-Ousmane Dembele 69').

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS