Bukan Ceballos dan Pepe, Emery Malah Tertarik Boyong Pemain Liverpool Ini

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Bukan Ceballos dan Pepe, Emery Malah Tertarik Boyong Pemain Liverpool Ini
Penyerang baru Arsenal, Nicolas Pepe (Kanan) melakoni debut awalnya bersama tim saat menghadapai Liverpool di Stadion Anfield, Sabtu (24/8/2019). (BEN STANSALL / AFP)

Ceballos dan Pepe masih butuh adaptasi untuk menunjukkan performa terbaiknya di musim 2019/20.

Suara.com - Pelatih Arsenal, Unai Emery mengakui jika kehadiran Dani Ceballos dan Nicolas Pepe ke Emirates bukan rencananya. Sebab, Emery lebih tertarik mendatangkan gelandang Liverpool, Fabinho pada jendela transfer musim panas lalu.

Sebelum melatih Arsenal, Emery sempat menukangi Paris Saint-Germain (PSG) dari 2016-2018. Dua musim menukangi Les Parisiens, Emery sudah terpikat dengan performa mantan pemain AS Monaco, Fabinho yang saat ini telah berseragam The Reds. Pasalnya, Fabinho dinilai menjadi kunci kemenangan skuat asuhan Leonardo Jardim atas PSG pada Ligue 1 2016/17 lalu.

Harapan mendaratkan pemain Timnas Brasil itu ke Emirates masih menjadi ambisi Emery. Sayang, pada jendela transfer sebelumnya, Fabinho memilih berlabuh ke Liverpool, sehingga Arsenal bertolak mendatangkan Dani Ceballos dari Real Madrid serta Nicolas Pepe dari Lille.

"Di Paris, saya tertarik dengan Fabinho. Dia adalah pemain Monaco dan saya menginginkan kehadirannya di PSG," kata Emery dikutip dari Skysports.

Gelandang anyar Liverpool, Fabinho (foto: laman resmi Liverpool)
Gelandang anyar Liverpool, Fabinho (foto: laman resmi Liverpool)

"Setelah saya di sini (Arsenal), namanya masuk dalam daftar rencana pembelian klub. Namun dia lebih dulu bergabung ke Liverpool. Enam bulan pertama, dia (Fabinho) tak dimainkan, dia berusaha untuk beradaptasi. Tapi saat ini perubahannya luar biasa. Saya harap hal itu bisa dilakukan Ceballos dan Pepe," tuturnya.

Kendati demikian, Emery tak ingin menyesal, dia menilai baik Ceballos dan Nicolas Pepe mulai menunjukkan peningkatan yang signifikan.

"Kami hanya bersabar, Pepe sudah meningkat, satu golnya menjadi motivasi untuk bermain lebih baik ke depan. Saya yakin terhadapnya, dan kami paham hanya butuh waktu. Suporter juga harus sabar menunggu perubahan itu," pungkas Emery.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS