Hat-Trick Pulisic Menangkan Chelsea dan Hasil Lengkap Liga Inggris

Arsito Hidayatullah
Hat-Trick Pulisic Menangkan Chelsea dan Hasil Lengkap Liga Inggris
Pemain Chelsea, Christian Pulisic. [Laman resmi Chelsea]

Chelsea sempat unggul 4-0 lebih dulu di kandang Burnley, dan menjadi salah satu catatan hasil Liga Inggris pekan ke-10 sejauh ini.

Suara.com - Chelsea meraih kemenangan penting dengan meyakinkan pada lanjutan laga pekan ke-10 Liga Inggris (Premier League) musim 2019-2020, Sabtu (26/10/2019). Bertandang ke Stadion Turf Moor dalam laga Burnley vs Chelsea, The Blues berhasil menang dengan skor meyakinkan 4-2.

Dalam pertandingan ini, kendati bertindak sebagai tim tamu, tim asuhan Frank Lampard itu memang jauh lebih unggul dari tuan rumah Burnley. Mulai membuka kemenangan lewat gol pemain asal Amerika Serikat, Christian Pulisic di menit ke-21, Chelsea kemudian masih meneruskan keunggulan mereka bahkan hingga 4-0.

Pulisic menjadi bintang dalam laga ini, karena setelah gol pembukanya itu kemudian masih mencetak 2 gol lagi secara beruntun, masing-masing di menit ke-45 memanfaatkan bola dari Willian, serta satu gol lagi di menit ke-56. Willian sendiri lantas mencetak gol keempat Chelsea di laga ini pada menit ke-58.

Namun keunggulan tanpa balas itu nyatanya tidak bertahan sampai akhir laga, terutama karena faktor kegigihan para pemain Burnley untuk mendapatkan balasan, selain juga mulai mengendornya permainan Chelsea. Tidak hanya satu, tapi 2 gol balasan berhasil dibuat Burnley dalam rentang waktu berdekatan jelang akhir pertandingan.

Gol balasan pertama Burnley dicetak Jay Rodriguez pada menit ke-86, yang kian menambah semangat juang di pengujung laga bagi tim asuhan Sean Dyche itu. Terbukti, selang 3 menit kemudian, gol kedua bagi Burnley berhasil pula diciptakan oleh Dwight McNeil.

Sayangnya memang, dengan sisa waktu yang sempit, hanya dua gol itu yang berhasil dicetak para pemain Burnley untuk mengejar ketertinggalan skor. Dan seiring peluit pajang yang kemudian berbunyi, Chelsea pun bisa lega meraih poin penuh dengan skor akhir 2-4.

Beberapa pertandingan lain juga dimainkan pada saat hampir bersamaan. Sementara itu, seperti diberitakan sebelumnya, Manchester City yang tampil sebagai tuan rumah, juga menang telak dengan skor 3-0 atas Aston Villa. Sedangkan sehari sebelumnya, Leicester City malah sukses pesta gol di kandang Southampton.

Berikut hasil lengkap Liga Inggris pekan ke-10, hingga Sabtu (26/10/2019) waktu setempat:

  • Southampton vs Leicester: 0-9
  • Manchester City vs Aston Villa: 3-0
  • Brighton & Hove Albion vs Everton: 3-2
  • Watford vs Bournemouth: 0-0
  • West Ham vs Sheffield United: 1-1
  • Burnley vs Chelsea: 2-4

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS