Madura United Menang Tipis atas Tira-Persikabo di Gelora Bangkalan

Syaiful Rachman
Madura United Menang Tipis atas Tira-Persikabo di Gelora Bangkalan
Pesepak bola Madura United melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Borneo FC dalam laga Liga 1 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP), Pamekasan, Jawa Timur, Selasa (28/5/2019). Madura United menang dengan skor 3-0. ANTARA FOTO/Saiful Bahri

Greg Nwokolo keluar sebagai pahlawan kemenangan Madura United.

Suara.com - Tiga poin berhasil diamankan Madura United di pekan ke-25 Liga 1 2019. Menjamu Tira-Persikabo, Madura United menang tipis 1-0.

Gol kemenangan Madura United dicetak oleh Greg Nwokolo. Dengan tambahan tiga poin, Madura United tetap bertahan di posisi dua klasemen sementara dengan 44 poin.

Sedangkan Tira-Persikabo yang tak juga memetik kemenangan di 10 pertandingan terakhirnya, turun ke posisi tujuh dengan 37 poin.

Jalannya Pertandingan

Menjamu Tira-Persikabo di Stadion Gelora Bangkalan, Madura United mengawali laga dengan hati-hati. Memainkan bola-bola pendek, tuan rumah mencoba menarik keluar para penggawa tim tamu.

Memasuki menit 12, peluang didapat Madura United. Aksi individu Andik Vermansyah di sisi kanan lapangan sempat membuat barisan belakang tim tamu kewalahan. Sayang, Andik gagal mengarahkan umpan ke depan gawang dengan akurat. Bola jatuh ke pemain belakang lawan.

Beberapa menit berselang, tekanan kembali dilancarkan tuan rumah dari sisi kiri lapangan. Melewati dua pemain lawan, Greg Nwokolo melepaskan umpan ke jantung pertahanan lawan. Akan tetapi bola tak ada rekannya yang menyambut.

Tira-Persikabo bukan tanpa perlawanan. Memainkan umpan-umpan panjang, aksi Ciro Alves beberapa kali berhasil menebar ancaman, meski berakhir di kaki para pemain bertahan Madura United.

Madura United nyaris memecah kebuntuan di menit 40. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Tira, Andik melepaskan tendangan keras. Sayang bola membentur tubuh pemain tim tamu.

Dua menit berselang, Alfath melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola mengarah tepat ke gawang, namun bola masih mampu ditepis oleh Angga Saputra. Skor kacamata bertahan hingga jeda.

Dua menit bola bergulir, Madura United berhasil memecah kebuntuan. Mendapat sodoran bola, Greg Nwokolo melakukan gerak tipu sebelum memutar badan dan melepaskan bola yang bersarang di gawang Angga Saputra. Madura United memimpin 1-0.

Di menit 63, Madura United mendapat peluang untuk menggandakan keunggulan. Lolos dari kawalan, Greg melepaskan umpan tepat ke jantung pertahanan Tira-Persikabo. Sayang Diego Assis yang dituju kalah cepat dari pemain lawan.

Tiga menit berselang, ancaman kembali ditebar Madura United. Kali ini lewat sepakan keras Andik dari luar kotak penalti. Beruntung bola masih melenceng dari tiang gawang.

Tira-Persikabo berbalik mengancam di menit 70 lewat sepakan keras terarah Essengue Eloumou Farfait. Beruntung bagi Madura United, bola berhasil dibendung Ridho.

Peluang bagi tim tamu kembali datang di menit 85. Tapi lagi-lagi, peluang yang didapat lewat tendangan bebas kandas di tangan Ridho.

Di menit 90+2, Greg Nwokolo nyaris menggandakan keunggulan Madura United. Berhadapan satu lawan satu dengan Angga Saputra, Greg berhasil memperdayai penjaga gawang Tira tersebut. Akan tetapi bola dimentahkan tiang gawang.

Skor 1-0 untuk kemenangan Madura United bertahan hingga laga usai.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS