Bastian Schweinsteiger Sarankan Thomas Muller Gabung Manchester United

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Bastian Schweinsteiger Sarankan Thomas Muller Gabung Manchester United
Penyerang Bayern Munich, Thomas Muller. (GUENTER SCHIFFMANN / AFP)

Manchester United pernah mengincar Muller pada era Louis van Gaal.

Suara.com - Bastian Schweinsteiger merasa prihatin dengan kondisi Thomas Muller di Bayern Munchen. Ia menyarankan mantan rekan setimnya itu untuk bergabung Manchester United.

Muller mulai kehilangan tempat di Bayern Munchen. Pada musim 2019/2020, ia baru tampil sebagai starter sebanyak tujuh kali. Ia kalah bersaing dengan Philippe Coutinho.

Padahal, Muller sebelumnya adalah pemain pilar Bayern Munchen dalam beberapa musim terakhir. Ia bagian kesuksesan FC Hollywood ketika menjuarai delapan trofi Bundesliga dan satu Liga Champions.

Muller pun disarankan oleh Schweinsteiger untuk bergabung Manchester United di bursa transfer Januari 2020. Sebab, eks penyerang Timnas Jerman itu masih memiliki kemampuan untuk bersaing.

"Situasinya berbeda dengan saya saat itu [ketika Schweinsteiger meninggalkan Bayern ke Manchester United]. Saya bermain setiap pertandingan, lalu van Gaal menghubungi saya, saya ingin mencoba sesuatu yang baru," kata Schweinsteiger, dikutip dari Bild.

"Thomas sering berada di bangku cadangan akhir-akhir ini, perubahan suasana bisa bagus di akhir karier - begitulah yang terjadi pada saya. Thomas masih memiliki kualitas hebat," imbuhnya.

Schweinsteiger mengaku Manchester United pernah mencoba mendatangkan Muller saat masih diasuh oleh Louis van Gaal. Namun, ketika itu Muller menolak tawaran tersebut dan memilih bertahan di Bayern Munchen.

Dengan usia yang kini sudah menginjak 30 tahun, Muller disarankan untuk kembali mempertimbangkan kesempatan berseragam Manchester United.

"Van Gaal benar-benar menginginkannya, selalu bertanya padaku, 'Apa yang sedang dilakukan Thomas temanmu?' Dia akan membuat kami bagus di United saat itu. Tetapi Thomas sedikit lebih muda, dia tidak ingin meninggalkan Munich. Mungkin itu telah berubah," tutup Schweinsteiger.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS