Kyle Walker Jadi Kiper, City Ditahan Imbang Atalanta 1-1

Bangun Santoso
Kyle Walker Jadi Kiper, City Ditahan Imbang Atalanta 1-1
Momen di mana bek sayap Manchester City, Kyle Walker diturunkan sebagai kiper menggantikan Claudio Bravo yang di kartu merah saat melawan Atalanta di laga lanjutan Liga Champions di Stadion San Siro, Milan, Kamis (7/11/2019) dini hari WIB. (Foto: AFP)

Kyle Walker diturunkan sebagai kiper usai Claudio Bravo dikartu merah

Suara.com - Langkah Manchester City di Liga Champions sedikit terganjal usai ditahan imbang 1-1 oleh Atalanta. Dua gol di pertandingan itu dicetak masing-masing oleh Raheem Sterling di menit ke-7. Lalu dibalas oleh Mario Pasalic di menit 49'.

Meski ditahan imbang 1-1, langkah The Citizens sepertinya bakal mulus ke fase berikutnya. Hingga pertandingan keempat, City masih unggul jauh dari para pesaingnya dengan 10 poin. Selisih 5 poin dengan Shakthar Donetsk yang ada di peringkat kedua. Sementara bagi Atalanta, terdampar di dasar klasemen dengan satu poin.

Jalannya pertandingan

Menjamu City dengan meminjam Stadion San Siro di Kota Milan, Kamis (7/11/2019) dini hari WIB, Atalanta mencoba bermain menyerang sejak menit awal babak pertama.

Sayang, di saat berusaha mencetak gol cepat, justru Atalanta harus kebobolan lebih dulu. Serangan balik cepat City sukses diselesaikan oleh penyerang mereka Raheem Sterling di menit ke-7, tim tamu sementara unggul 0-1.

Usai gol tersebut, Atalanta mencoba bermain rapi. Namun City dengan mengandalkan Gabriel Jesus yang disokong sisi sayap oleh Riyadz Mahrez dan Sterling kerap merepotkan barisan belakang Atalanta.

Namun beberapa kali terjadi jual beli serangan skor 1-0 untuk Manchester Ciy tak berubah hingga babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, Atalanta kembali mengambil alih permainan. Benar saja, laga baru berjalan empat menit, tepatnya di menit 49' Mario Pasalic membawa tuan rumah menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Setelah penyeimbang itu, City mencoba memainkan ball possesion sembari melakukan serangan cepat mengandalkan Sterling di sisi kiri.

Memasuki 10 menit akhir babak kedua, insiden terjadi saat wasit memberikan kartu merah terhadap kiper City Claudio Bravo. padahal Bravo sebelumnya turun sebagai pemain pengganti Edison Moraes yang cidera.

Kartu merah diberikan wasit usai Bravo menjegal Mario Pasalic yang sudah berlari sendirian lepas dari penjagaan bek City. Karena sudah tidak ada kiper pengganti, posisi Bravo terpaksa digantikan oleh bek sayap Kyle Walker yang masuk menggantikan Mahrez.

Meski unggul jumlah pemain, tak bisa dimanfaatkan Atalanta untuk menambah gol. Skor sama kuat 1-1 bertahan hingga pertandingan selesai.

Susunan pemain

Atalanta (3-4-1-2): P Gollini, Rafael Toloi, J Palomino, B Djimsiti, H Hateboer, M de Roon, R Freuler, T Castagne, A Gomez, Josep Ilicic, Mario Pasalic

Pelatih: G Gasperini (Italia)

Manchester City (4-3-3): Edison Moraes, Benjamin Mendy, Fernandinho, Nicolas Otamendi, Joao Cancelo, Kevin de Bruyne, Ilkai Gundogan, Bernardo Silva, Raheem Sterling, Riyadh Mahrez, Gabriel Jesus

Pelatih: Pep Guardiola (Spanyol)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS