Hadapi Timnas Indonesia U-19, Pelatih Hong Kong Sebut Ini

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Hadapi Timnas Indonesia U-19, Pelatih Hong Kong Sebut Ini
Pelatih timnas nasional Hong Kong U-19 Tholakur Mararnason (kedua dari kiri) dan Pelatih timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini (tengah) saat memberikan keterangan pers sehari jelang berlangsungnya Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Hong Kong akan menghadapi Timnas Indonesia U-19 besok

Suara.com - Pelatih timnas Hong Kong U-19 Tholakur Mararnason menyebutkan bahwa timnas Indonesia U-19 merupakan tim yang bagus. Oleh sebab itu, skuatnya perlu kerja keras mengalahkan tim asuhan Fakhri Husaini itu.

Kedua tim akan saling berhadapan pada laga kedua Grup K, Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (8/11/2019).

Pada pertandingan pertamanya, Hong Kong telah menghadapi Korea Utara. Kedua tim bermain imbang 1-1, meski Hong Kong unggul lebih dahulu.

Sementara timnas Indonesia U-19 mengawali kiprahnya di Grup K dengan kemenangan 3-1 atas Timor Leste. Ini membuat Garuda Nusantara --julukan timnas Indonesia U-19-- sementara di puncak klasemen.

"Saya tahu tim Indonesia sangat bagus, dengan pemain yang bagus. Ini generasi yang bagus yang pernah berlatih di London," kata Tholakur Mararnason di Stadion Madya, Rabu (6/11/2019).

Namun, Tholakur Mararnason enggan membahas terlalu jauh timnas Indonesia U-19. Ia lebih memilih fokus menyiapkan tim agar bisa mendapatkan tiga poin di pertandingan besok.

"Lihat nanti bagaimana saja. Kami sangat lelah usai pertandingan lawan korea Utara. Apalagi dalam dua hari harus tanding lagi. Pasti sulit untuk tubuh pemain," ia menjelaskan.

"Tentu kami akan melakukan beberapa pergantian (pemain). Saya memikirkan tim sendiri, tidak terlalu peduli dengan skuat Indonesia. Saya ingin berjuang di pertandingan besok," tambahnya.

Mararnason melanjutkan anak asuhnya bermain baik saat menghadapi Korea Utara. Meski sempat ada penurunan fisik, ia cukup yakin menghadapi Indonesia.

"Performa kami cukup bagus, tim sudah berjuang. Ini merupakan laga pertama saya bersama tim," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS