Menang Telak Atas Dudelange, Sevilla ke Babak 32 Besar Liga Europa

Reky Kalumata
Menang Telak Atas Dudelange, Sevilla ke Babak 32 Besar Liga Europa
Striker Sevilla Munir El Haddadi merayakan golnya ke gawang F91 Dudelange dalam laga Liga Europa di Josy Barthel stadium. JOHN THYS / AFP

Munir El Haddadi mencetak hat-trick bagi Sevilla

Suara.com - Sevilla meraih kemenangan meyakinkan setelah mengalahkan tuan rumah F91 Dudelange dengan skor 5-2. Kemenangan tersebut juga mebawa wakil Spanyol ini maju ke babak 32 besar Liga Europa.

Pada laga matchday keempat di Stade Jos Nosbaum, Jumat (8/11/2019) dini hari WIB, Sevilla mampu mendominasi pertandingan. Munir El Haddadi menjadi bintang bagi Sevilla setelah mencetak hat-trick dalam laga tersebut.

Sementara Munas Dabbur menyumbangkan dua gol bagi Sevilla. Sedangkan Dudelange hanya mampu membalas dua gol lewat Danel Sinani sehingga skor menjadi 2-5.

Para pemain Sevilla merayakan gol Munir El Haddadi ke gawang F91 Dudelange di stadion Josy Barthel, Luksemburg. JOHN THYS / AFP
Para pemain Sevilla merayakan gol Munir El Haddadi ke gawang F91 Dudelange di stadion Josy Barthel, Luksemburg. JOHN THYS / AFP

Hasil ini membuat Sevilla memimpin klasemen grup A dengan 12 poin. Mereka memastikan lolos ke fase gugur karena APOEL dan Qarabag yang sama-sama punya 4 poin tak mampu mengejar di dua laga sisa.

Jalannya Pertandingan

Sevilla yang tampil menyerang sejak menit awal sudah memimpin lewat gol Moanes Dabour di menit ke-17. Sementara Munir El Haddadi menggandakan keunggulan Sevilla di menit ke-27 hasil sepakan kaki kirinya.

Di menit ke-33, Munir mencetak gol keduanya tendangan bebasnya. Sevilla menutup babak pertama dengan keunggulan 4-0 ketika umpan Nolito diselesaikan Dabbur di menit ke-36.

Pada babak kedua, Dudelange mampu bangkit untuk bisa mencuri gol. Tapi, Sevilla mencetak gol kelimanya pada menit ke-66 lewat gol Munir guna mencatatkan hat-trick sekaligus membuat timnya unggul 5-0.

Dudelange mampu memperkecil skor tiga menit lewat gol Daniel Sinani. Sinani pula yang mencetak gol keduanya timnya di menit ke-80 tembakan kaki kirinya gagal dihalau Bono.

Kemenangan Sevilla 5-2 bertahan hingga akhir pertandingan. Kemenangan tersebut juga memastikan mereka lolos ke babak 32 besar Liga Europa.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS