Manchester City Minta Jaminan Keamanan saat Hadapi Liverpool

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Manchester City Minta Jaminan Keamanan saat Hadapi Liverpool
Sebuah botol dilemparkan fans ke bus tim Manchester City saat mereka tiba di Anfield untuk menghadapi Liverpool di Liga Champions. (Paul ELLIS / AFP)

Manchester City trauma.

Suara.com - Pimpinan Manchester City dikabarkan meminta jaminan keamanan saat bertandang ke markas Liverpool pada pekan ke-12 Liga Primer Inggris 2019/2020, Minggu (10/11/2019). The Citizens tak ingin terjadi insiden yang kurang menyenangkan.

Kekhawatiran Manchester City bisa dimaklumi. Sebab, bus mereka pernah dilempari sejumlah flare dan botol oleh oknum suporter saat hendak menghadapi Liverpool di Anfield Stadium pada leg pertama perempatfinal Liga Champions 2017/2018.

Insiden tersebut memang tidak membuat para pemain Manchester City terluka, tetapi cukup mempengaruhi psikis pemain. The Citizens pada pertandingan itu dibantai tiga gol tanpa balas.

Setelah kejadian itu, oknum suporter Liverpool sebenarnya sudah tidak melakukan hal itu lagi. Terbukti, Manchester City datang dan pergi dengan selamat saat menyambangi markas Liverpool pada pekan ke-8 Liga Primer Inggris 2018/2019.

Namun, kekhawatiran Manchester City kembali muncul setelah ada poster berbau persuasif-agresif dari fans Liverpool yang tersebar di media sosial. Oleh karena itu, Manchester City mau sedia payung sebelum hujan.

Coach Greeting

Kapan: Minggu 10 November

Di mana: Mulai dari King Harry Pub dan berbaris sepanjang jalan sampai Anfield Road lalu ke dalam lapangan

Apa: Liverpool berada dalam persaingan gelar juara yang sangat penting dalam misi mewujudkan gelar liga ke-19 dan 3 poin atas Man City benar-benar bisa mendorong tim!

Bawa pyro, pints, flags, dan banner - mari buat malam ini seperti laga Eropa!

Poster fans Liverpool. (Dok. The Guardian).
Poster fans Liverpool. (Dok. The Guardian).

Manchester City dan Liverpool memang menjadi kendidat terkuat juara Liga Primer Inggris 2019/2020. Untuk saat ini, Liverpool berada di puncak klasemen dengan koleksi 31 angka, unggul enam poin dari Manchester City di tempat kedua.

Andai Liverpool menang, mereka akan unggul sembilan angka dari Manchester City dan peluang untuk menjuarai Liga Inggris 2019/2020 semakin besar. Dan sebaliknya, jika Manchester City yang menang, jarak poin keduanya menjadi tiga angka.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS