Pochettino: Tottenham Bisa Saja Finis di Posisi Empat Besar, tapi ...

Rauhanda Riyantama
Pochettino: Tottenham Bisa Saja Finis di Posisi Empat Besar, tapi ...
Ekspresi kegembiraan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino (kanan) usai timnya memastikan kemenangan atas Southampton dalam laga Liga Inggris 2019/2020 di Tottenham Hotspur Stadium, London, Inggris, Sabtu (28/9/2019) malam WIB. [Ian KINGTON / AFP]

Tottenham saat ini terdampar di peringkat 11 dengan koleksi 13 poin.

Suara.com - Mauricio Pochettino punya keyakinan bahwa Tottenham Hotspur bisa finis di posisi empat besar pada akhir musim nanti. Klaim tersebut tak terlepas dari hasil positif di pertandingan terakhir saat mengalahkan Red Star Belgrade 4-0 di ajang Liga Champions.

Tottenham saat ini memang sedang terpuruk di kancah Liga Primer Inggris. The Lilywhites untuk sementara terdampar di peringkat 11 dengan koleksi 13 poin, tertinggal 10 angka dari Chelsea di posisi empat.

Kondisi tersebut diperparah dengan catatan tak pernah menang di empat laga terakhir di liga. Terakhir kali Spurs memetik tiga poin saat menundukkan Southampton 2-1 pada September lalu.

''Lihat saja nanti. Hari ini masih terlalu dini. Jika kami mampu menemukan keseimbangan yang tepat untuk mulai melakukan dengan cara yang kami harapkan, tentu saja masih mungkin,'' ujar Pochettino, seperti dilansir dari laman resmi klub.

''Kami perlu waktu untuk memperbaiki semuanya karena kami kembali ke lima tahun yang lalu. Di mana kami berada dalam posisi, situasi, dan hal-hal yang sama seperti sekarang,'' tuturnya menambahkan.

Ucapan Pochettino tersebut patut dimintai pertanggungjawaban. Di laga terdekat, Tottenham sudah ditunggu Sheffield United di Tottenham Hotspur Stadium pada pekan ke-12 Liga Primer Inggris, Sabtu (9/10/2019) malam WIB.

Andai kalah lagi, bukan tindak mungkin posisi Pochettino sebagai pelatih akan goyah. Sebab sebagai finalis Liga Champions musim lalu, espektasi tinggi soal kiprah Tottenham musim ini dipertaruhkan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS