Sukses Kalahkan Verona, Inter Milan Gusur Juventus dari Puncak Klasemen

Arsito Hidayatullah
Sukses Kalahkan Verona, Inter Milan Gusur Juventus dari Puncak Klasemen
Pemain Inter Milan, Romelu Lukaku, Antonio Candreva dan Nicolo Barella. [Miguel Medina / AFP]

Inter sempat harus tertinggal lebih dulu dari Verona lewat gol tendangan penalti di menit ke-19.

Suara.com - Inter Milan berhasil kembali mengambil alih puncak klasemen sementara Seri A Liga Italia musim 2019-2020, usai mengalahkan tamunya Hellas Verona, Sabtu (9/11/2019).

Dalam laga pekan ke-12 yang dimainkan di Stadion Giuseppe Meazza itu Inter menang dengan skor tipis 2-1. Hasil ini memastikan Inter meraih total 31 poin, menggeser Juventus dari puncak klasemen sementara Serie A.

Meski bermain lebih dominan di depan publik sendiri, Inter justru harus tertinggal lebih dulu. Itu terjadi pada menit ke-19 ketika Verona dihadiahi tendangan penalti oleh wasit, usai pelanggaran oleh kiper Samir Handanovic di area terlarang.

Valerio Verre pun sukses mengeksekusi tendangan itu, dan membuat Verona unggul 1-0. Ketinggalan, Inter pun berusaha bangkit, dengan kembali mengalirkan serangan demi mendapatkan gol balasan. Namun untuk waktu cukup lama masih sia-sia, hingga keunggulan Verona pun bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, upaya lebih keras dilakukan para pemain asuhan Antonio Conte untuk mendapatkan gol balasan. Dan tak lama setelah Conte melakukan pergantian pemain pertamanya dengan memasukkan Antonio Candreva, hasilnya segera didapat.

Gol balasan Inter dicetak oleh Matias Vecino, melalui sundulan yang memanfaatkan kiriman bola lambung dari sisi kanan oleh Valentino Lazaro. Skor imbang 1-1 ini pun menambah semangat para pemain Inter lainnya.

Namun, meski berusaha lebih gencar lagi menggempur pertahanan Verona demi mendapatkan gol kemenangan, cukup lama juga Inter tak mendapatkan hasil. Hingga kemudian mendekati pengujung pertandingan, tepatnya di menit ke-83, barulah gol itu tercipta.

Gol kedua Inter malam ini dicetak oleh Nicolo Barella, melalui pergerakannya membawa bola dari sisi kiri ke bagian tengah di luar kotak pertahanan Verona, sebelum kemudian melepaskan tendangan keras ke pojok atas gawang lawan. Skor pun berubah menjadi 2-1.

Skor tersebut akhirnya bertahan hingga peluit panjang dibunyikan, yang memastikan Inter meraih poin penuh, menjadi total 31 poin dari 12 pertandingan. Hasil yang cukup dan sesuai target untuk menggeser Juventus (29 poin) dari pucuk pimpinan sementara Serie A kali ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS