Tekuk Crystal Palace, Chelsea Geser Manchester City dari Posisi 2 Klasemen

Arsito Hidayatullah
Tekuk Crystal Palace, Chelsea Geser Manchester City dari Posisi 2 Klasemen
Pemain Chelsea, Christian Pulisic. [Laman resmi Chelsea]

Chelsea sukses mengalahkan tamunya Crystal Palace di Stamford Bridge, dan mengamankan tambahan 3 poin.

Suara.com - Chelsea akhirnya sukses meraih target besarnya dalam laga pekan ke-12, Sabtu (9/11/2019), untuk merangsek ke posisi 2 klasemen sementara Liga Inggris (Premier League) musim 2019-2020.

Bermain di depan publik sendiri di Stamford Bridge, The Blues sukses menekuk tamunya Crystal Palace dengan skor telak 2-0. Hasil ini pun memastikan tambahan 3 poin bagi tim asuhan Frank Lampard tersebut.

Meski menang, namun sesungguhnya tidak mudah bagi Chelsea untuk mendapatkan hasil positif tersebut. Terbukti, di babak pertama mereka cukup kewalahan juga menghadapi perlawanan Palace yang bermain ketat dengan pertahanan rapat.

Alhasil, meski secara total menguasai permainan dengan penguasaan bola rata-rata mencapai 60% lebih, belum ada gol yang bisa dicetak Chelsea di babak pertama. Serangan demi serangan yang coba dibangun demi mendapatkan gol belum berbuah hasil.

Memasuki babak kedua, Chelsea pun berusaha lebih keras lagi demi mendapatkan gol yang didambakan. Upaya itu akhirnya berbuah di menit ke-52, lewat gol dari Tammy Abraham yang memanfaatkan bola dari Willian.

Tertinggal, Palace pun coba merespons dengan memberikan perlawanan lebih sengit. Namun sebaliknya, Chelsea juga berusaha bermain lebih rapi dan rapat, serta tidak puas begitu saja dengan keunggulan satu gol yang belum aman.

Mendekati pengujung pertandingan, tepatnya di menit ke-79, The Blues akhirnya menambah keunggulan mereka yang membuat poin penuh kian mantap untuk diamankan. Kali ini, gol dicetak oleh pemain asal Amerika Serikat, Christian Pulisic.

Gol kedua Chelsea ini kian menyentak para pemain Palace, yang lantas di sisa pertandingan berusaha lebih keluar bermain menyerang. Namun sepanjang menit demi menit yang berlalu menuju akhir laga, tidak kunjung ada hasil yang bisa didapat tim asuhan Roy Hodgson itu.

Skor 2-0 pun akhirnya resmi menjadi hasil akhir pertandingan, yang memastikan Chelsea meraup 3 poin pentingnya pekan ini. Tiga poin itu pun resmi mengantarkan The Blues (26 poin) menggeser Manchester City (25 poin) dari posisi 2 klasemen sementara Liga Inggris.

Untuk diketahui, City sendiri masih akan tampil dalam laga tandang nan berat pekan ini, yaitu big match kontra pimpinan klasemen, Liverpool, yang akan dimainkan Minggu (10/11).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS