Leicester City Sikat Arsenal dan Hasil Lengkap Liga Inggris

Arsito Hidayatullah
Leicester City Sikat Arsenal dan Hasil Lengkap Liga Inggris
Striker Leicester City, Jamie Vardy (tengah). [Lindsey Parnaby / AFP]

Chelsea sempat sejenak duduk di posisi kedua klasemen Liga Inggris namun kemudian harus digusur Leicester City.

Suara.com - Sebanyak tujuh pertandingan sudah dimainkan sejauh ini dan mencatatkan hasil lengkap pekan ke-12 Liga Inggris musim 2019-2020. Dari deretan laga itu, setidaknya dua kali posisi kedua klasemen sementara Premier League harus bergeser, mulai dari diduduki Chelsea hingga diambil alih Leicester City.

Leicester sukses menduduki posisi kedua sementara setelah dalam laga terakhir yang digelar Sabtu (9/11/2019) waktu setempat, sukses mengalahkan tamunya Arsenal di Stadion King Power. Meski awalnya terlihat tidak mudah, mereka akhirnya berhasil menang telak dengan skor 2-0.

Dalam pertandingan ini, setelah babak pertama yang berjalan relatif cukup berimbang, Leicester tampil lebih mendominasi dengan variasi serangan lebih banyak di babak kedua. Hasilnya lantas didapat pada menit ke-68 lewat gol Jamie Vardy yang mendapatkan assist dari Yoeri Tielemans di dalam kotak penalti Arsenal.

Gol kedua Leicester pun tercipta tak lama kemudian, atau tepatnya di menit ke-75, kali ini lewat assist Vardy yang mengirim bola ke James Maddison. Pemain yang baru saja masuk ini pun dengan mantap melepaskan tendangan keras yang kembali merobek gawang Arsenal.

Kemenangan 2-0 itu memastikan Leicester mengumpulkan total 26 poin, sama dengan yang diraih Chelsea, namun dengan keunggulan dari segi selisih gol. Mereka pun mengambil alih posisi kedua klasemen sementara, yang beberapa jam sebelumnya sempat diduduki Chelsea usai kemenangan 2-0 mereka atas Crystal Palace.

Adapun tim yang sebelumnya menduduki posisi 2 klasemen, Manchester City, baru akan bermain pada Minggu (10/11) malam di kandang Liverpool dalam big match pekan ini. Sementara itu, beberapa tim mulai dari Watford yang juga menang 2-0 di kandang Norwich City pada Jumat (8/11) malam, sudah mencatatkan hasil masing-masing pekan ini.

Berikut hasil lengkap Liga Inggris pekan ke-12 sejauh ini hingga Minggu (10/11) dini hari WIB:

  • Norwich 0 - 2 Watford
  • Chelsea 2 - 0 Crystal Palace
  • Burnley 3 - 0 West Ham
  • Newcastle 2 - 1 Bournemouth
  • Southampton 1 - 2 Everton
  • Tottenham 1 - 1 Sheffield
  • Leicester 2 - 0 Arsenal

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS