Pep Guardiola Abaikan Rekor Buruk Manchester City di Anfield

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Pep Guardiola Abaikan Rekor Buruk Manchester City di Anfield
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. [Lindsey Parnaby / AFP]

Di Liga Primer Inggris, Manchester City tak pernah menang dalam 16 laga terakhir di Anfield.

Suara.com - Manchester City dibayangi rekor buruk menjelang pertandingan melawan Liverpool pada pekan ke-12 Liga Primer Inggris 2019/2020 di Anfield Stadium, Minggu (10/11/2019) pukul 23.30 WIB.

Sebagai informasi, di kompetisi Liga Primer Inggris, The Citizens sulit meraih kemenangan ketika menghadapi Liverpool di Anfield Stadium. Bahkan, Manchester City tak pernah menang dalam 16 laga terakhir.

Kemenangan terakhir Manchester City atas Liverpool di Anfield adalah pada Liga Primer Inggris musim 2002/2003. Ketika itu, The Citizens menang dengan skor tipis 2-1.

Namun, manajer Manchester City, Pep Guardiola, enggan terlalu peduli. Ia lebih memilih memikirkan strategi yang tepat agar The Citizens mampu meraih kemenangan.

"Mengenai statistik, saya tidak terlalu percaya pada hal semacam itu. Statistik baik-baik saja, saya memikirkan apa yang harus kita lakukan untuk mengalahkan mereka," kata Guardiola, dikutip dari BBC.

Sementara itu, Manchester City dan Liverpool adalah kandidat terkuat juara Liga Primer Inggris 2019/2020. Saat ini, Liverpool berada di puncak klasemen dengan koleksi 31 angka, unggul enam poin dari Manchester City di tempat kedua.

Andai Liverpool menang, mereka akan unggul sembilan angka dari Manchester City dan peluang untuk menjuarai liga semakin besar. Dan sebaliknya, jika Manchester City yang menang, jarak poin keduanya akan terpangkas menjadi tiga angka.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS