Liverpool Permalukan Manchester City, Pep Guardiola: Saya Bukan Pesulap

Liberty Jemadu
Liverpool Permalukan Manchester City, Pep Guardiola: Saya Bukan Pesulap
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memberi arahan kepada pemainnya pada laga perdana Liga Primer Inggris 2019/20 kontra West Ham di Stadion London, Sabtu (10/8/2019). (IAN KINGTON / AFP)

Manchester City yang diracik Pep Guardiola kini duduk di urutan empat klasemen, kalah sembilan angka dari Liverpool di puncak klasemen,

Suara.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan ia tak yakin timnya bisa mengejar Liverpool yang sudah unggul sembilan poin di klasemen sementara Liga Primer Inggris.

City, juara Liga Primer Inggris dua tahun terakhir, baru saja dikalahkan The Reds malam tadi (10/11/2019) di Stadion Anfield dengan skor 3-1. Saat ini City mengoleksi 25 poin dari 12 pertandingan.

Akibat kekalahan itu, City kini duduk di urutan empat klasemen, kalah sembilan angka dari Liverpool di puncak klasemen, dan tertinggal satu poin dari Leicester serta Chelsea yang masing-masing duduk di urutan dua dan tiga.

"Saya buka pesulap. Saya tak bisa melihat masa depan," ketika ditanya wartawan tentang peluang City mengejar ketertinggalan dari Liverpool.

"Kami akan menjamu Chelsea di laga selanjutnya. Kami akan berusaha mengalahkan mereka," imbuh pelatih asal Spanyol tersebut.

Menurut catatan BBC, posisi City saat ini tak berbeda jauh dari musim lalu. Ketika itu Liverpool juga unggul 10 angka dari City setelah 20 laga Liga Primer.

Tetapi di sisa 18 laga musim itu, City tampil nyaris sempurna: hanya kehilangan tiga poin dan menang atas pasukan Jurgen Klopp dalam laga kandang di Stadion Etihad.

Adapun dalam laga malam tadi, Liverpool lebih dulu unggul 3-0 berkat gol Fabinho, Mohamed Salah, dan Sadio Mane. City hanya bisa membalas lewat sontekan Bernardo Silva.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS