Liverpool Kalahkan City, Jose Mourinho: Liga Primer Sudah Selesai

Liberty Jemadu
Liverpool Kalahkan City, Jose Mourinho: Liga Primer Sudah Selesai
Striker Liverpool Sadio Mane (kanan) merayakan dengan bek golnya bersama bek Liverpool Virgil van Dijk (kiri) setelah mencetak gol ketiga mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool melawan Manchester City di Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (10/11). [Paul ELLIS / AFP]

Jose Mourinho yakin Jurgen Klopp akan mengakhiri puasa gelar Liga Primer Liverpool selama 30 tahun.

Suara.com - Jose Mourinho, mantan manajer Chelsea dan Manchester United, mengatakan kemenangan Liverpool atas Manchester City malam tadi telah menjadikan tim besutan Jurgen Klopp itu kandidat kuat juara Liga Primer Inggris musim ini.

Liverpool mengalahkan Manchester City dengan skor 3-1 di Anfield pada Minggu malam (10/11/2019). Berkat kemenangan itu The Reds makin kokoh di puncak klasemen dengan poin 34 dari 12 pertandingan, unggul 9 angka dari Manchester City di urutan empat.

Mou yakin kali ini puasa gelar Liverpool selama 30 tahun akan berakhir. Ia menilai tim racikan Jurgen Klopp saat ini sudah sempurna.

"Dari posisi saya di sini, saya yakin ini (Liga Primer) sudah selesai, kecuali ada sesuatu yang dramatis terjadi - semisal ada cedera yang merusak tim," kata Mourinho seperti dilansir Sky Sports.

"Menurut saya tim ini sempurna. Saya menilai, cara mereka bermain sudah disesuaikan dengan kualitas para pemain," imbuh eks pelatih Real Madrid tersebut.

The Reds uga diyakini tak akan mengulangi kesalahan musim lalu, ketika Sadio Mane dkk juga sudah unggul sembilan poin di paruh pertama musim tetapi kalah dari City di penghujung kompetisi.

"City bisa memenangkan tujuh, delapan, atau sembilan laga berturut-turut. Tetapi saya tidak melihat ada kemungkinan Liverpool kehilangan keunggulan sembilan poin atas City," tutup Mourinho.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS