Firasat Liverpool Benar, Salah Fix Absen Bela Timnas Mesir karena Cedera

Rauhanda Riyantama
Firasat Liverpool Benar, Salah Fix Absen Bela Timnas Mesir karena Cedera
Winger Liverpool, Mohamed Salah. [Adrian DENNIS / AFP]

Dalam pemeriksaan terbaru tim medis Timnas Mesir, Salah dinyatakan dalam kondisi tidak fit.

Suara.com - Kekhawatiran Liverpool perihal kondisi Mohamed Salah terbukti benar. Sebab, penyerang 27 tahun itu akhirnya dicoret dari Timnas Mesir lantaran cedera engkelnya kambuh.

Mulanya, Salah masuk dalam daftar 25 pemain yang akan dibawa Timnas Mesir menghadapi Kenya dan Komoro pada Kualifikasi Piala Afrika 2021. Ia bahkan sudah terbang ke Mesir setelah pertandingan melawan Manchester City pada lanjutan Liga Primer Inggris.

Namun dalam pemeriksaan terbaru tim medis Timnas Mesir, Salah dinyatakan dalam kondisi tidak fit. Kepastian kabar tersebut disampaikan langsung lewat akun resmi Twitter milik Asosiasi Sepak Bola Mesir (EFA).

''Staf medis tim nasional, di bawah kepemimpinan Dr Mohamed Abul-Ela, membenarkan Mohamed Salah tidak cukup fit untuk memainkan pertandingan menghadapi Kenya dan Komoro setelah kami melakukan pemeriksaan secara intensif,'' demikian pernyataan resmi EFA.

''Pemain tersebut datang ke kamp latihan pagi ini (Selasa) setelah tiba di Kairo kemarin malam. Ia sempat menyaksikan tim berlatih pada malam hari di Stadion Burj Al Arab,'' imbuhnya.

Timnas Mesir akhirnya mencoret Mohamed Salah dari skuatnya karena cedera engkelnya kambuh. (Twitter/@EFA)
Timnas Mesir akhirnya mencoret Mohamed Salah dari skuatnya karena cedera engkelnya kambuh. (Twitter/@EFA)

Sebagai informasi, Salah memiliki masalah engkel kiri sejak Oktober 2019. Cedera itu sempat membuatnya absen kala Liverpool bermain imbang 1-1 melawan Manchester United pada 20 Oktober 2019.

Cedera tersebut beranjak pulih. Salah telah tampil dalam tiga pertandingan terbaru Liverpool. Namun, cederanya kumat setelah The Reds meraih kemenangan 3-1 atas Manchester City, Minggu (10/11/2019).

Kaki mantan pemain AS Roma harus dikompres dengan es batu selepas pertandingan. Ia kembali merasakan rasa sakit setelah bertabrakan dengan pemain Manchester City, Fernandinho.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS