alexametrics

Barcelona Telah Sodorkan Kontrak Baru untuk Lionel Messi

Rully Fauzi
Barcelona Telah Sodorkan Kontrak Baru untuk Lionel Messi
Megabintang Barcelona, Lionel Messi. JOE KLAMAR / AFP

Hal ini dikonfirmasi oleh direktur olahraga Barcelona, Eric Abidal.

Suara.com - Megabintang yang juga kapten Barcelona, Lionel Messi sedang dalam pembicaraan intens dengan pihak klub terkait kontrak barunya. Hal ini dikonfirmasi direktur olahraga Barcelona, Eric Abidal.

Messi telah menghabiskan 18 tahun karier sepakbolanya dengan memperkuat Barcelona, sebagai megabintang Timnas Argentina itu merupakan jebolan dari La Masia, akademi milik Blaugrana --julukan Barca.

Akan tetapi, masa depan Messi di Camp Nou mulai dipertanyakan setelah awal tahun ini terungkap bahwa sang penyerang memiliki klausul khusus yang dapat membuatnya hengkang dari Barca secara gratis setiap akhir musim.

Sebagai informasi, kontrak pemenang lima gelar Ballon d'Or tersebut bersama Barcelona akan kedaluwarsa pada 2021.

Baca Juga: Marquez Rajai Seri Pamungkas MotoGP 2019, Lorenzo Finis ke-13

Abidal pun berharap Messi segera meneken kontrak baru yang sudah disodorkan manjemen Barcelona.

"Pihak manajemen dan Leo (Messi) sudah bicara intens terkait kontrak baru ini," ungkap Abidal kepada Mundo Deportivo yang dilansir Goal, Minggu (17/11/2019).

"Saya tidak tahu apakah kami akan memiliki kabar secepatnya karena keputusan akan tergantung pada pemain. Akan tetapi, bagi kami sebagai klub, saya berharap ini diselesaikan secepat mungkin. Tentu saya berharap Messi segera meneken kontrak baru yang sudah disodorkan ini," celoteh eks fullback Barcelona tersebut.

Ditanya soal kapan kesepakatan baru itu diumumkan, Abidal mengatakan; "Akan diungkapkan saat waktunya tepat, tetapi saya positif."

Bulan lalu menjadi 15 tahun sejak Messi tampil perdana bersama tim senior Barcelona pada usia 17 tahun.

Baca Juga: Messi Kurang Ajar, Pelatih Brasil: Harusnya Kartu Kuning

Sejak itu, penyerang berusia 32 tahun itu telah mencetak 600 gol dalam 698 penampilan, mempersembahkan 34 trofi untuk Barca, termasuk 10 gelar Liga Spanyol, empat Liga Champions, serta enam Copa del Rey.

Komentar