Tira-Persikabo 12 Laga Tanpa Kemenangan, RD Bertekad Akhiri Tren Buruk

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Tira-Persikabo 12 Laga Tanpa Kemenangan, RD Bertekad Akhiri Tren Buruk
Pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan. [Suara.com/Adie Prasetyo]

Rahmad Darmawan alias RD menyebut kemenangan atas PSIS Semarang jadi harga mati buat Tira-Persikabo.

Suara.com - Nasib buruk terus menghantui tim Liga 1 2019, Tira-Persikabo. Jelang gelaran pekan ke-28, Laskar Padjadjaran --julukan Tira-Persikabo-- belum merasakan kemenangan dalam 12 pertandingan terakhir mereka!

Tentunya ini menjadi situasi yang jauh dari kata ideal bagi Tira-Persikabo, setelah mereka sejatinya sukses tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan awal di Liga 1 musim ini.

Rahmad Darmawan selaku pelatih Tira-Persikabo tentu harus berpikir keras agar timnya bisa segera mematahkan tren buruk ini.

Motivasi terus diberikan oleh mantan juru taktik Persija Jakarta itu kepada Ciro Alves dan kawan-kawan.

Terdekat, Tira-Persikabo akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (22/11/2019) sore WIB besok.

"Saya selalu mengingatkan kepada pemain saya, bahwa mereka sejatinya mengawali kompetisi musim ini (Liga 1 2019) dengan konsisten dan sangat baik," buka Rahmad Darmawan.

"Satu kalimat, enjoy the game. Itu penting bagi pemain melakukannya. Pertandingan itu pestanya pemain setelah mereka bekerja keras di latihan, harusnya senang. Salah kalau pertandingan dibawakan dengan ketegangan tinggi," celoteh pria yang akrab disapa RD itu.

"Kedua, pemain harus disiplin dalam segala hal, dari taktik main, cara main dan persiapan. Berikutnya fokus, saya sering ingatkan anak-anak fokus itu luas artinya. Sekaligus curahkan pikiran mereka untuk apa yang mereka lakukan di dalam lapangan," celotehnya.

"Apapun itu, kami wajib menang atas PSIS pada laga nanti. Kami bermain di kandang, jadi tiga poin merupakan harga mati buat kami raih," tegas pelatih berusia 52 tahun itu.

Sempat menjadi pemuncak klasemen Liga 1 2019, Tira-Persikabo kini melorot ke posisi kesembilan klasemen sementara Liga 1 2019 . Mereka mengumpulkan 38 poin dari 27 pertandingan.

Sementara itu, PSIS masih terpuruk di peringkat ke-13 papan klasemen dengan raihan 31 poin.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS