Marcelo Lippi Pesimis Ibrahimovic Mampu Besaing Lagi di Serie A Italia

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Marcelo Lippi Pesimis Ibrahimovic Mampu Besaing Lagi di Serie A Italia
Penyerang LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic. [FREDERIC J. BROWN / AFP]

Fisik Ibrahimovic dianggap sudah menurun.

Suara.com - Pelatih kawakan Italia, Marcelo Lippi, tidak yakin Zlatan Ibrahimovic akan kembali berkarier ke Serie A Italia pada bursa transfer musim dingin 2020. Ia pesimis striker 38 tahun itu masih bisa bersaing.

Ibrahimovic memang pernah berjaya di Italia saat memperkuat Inter Milan, AC Milan, dan Juventus. Selama di negeri Pizza, ia sukses memenangkan lima Scudetto, dua Coppa Italia, dan tiga Super Cup.

Namun, Lippi menilai kemampuan fisik Ibrahimovic sudah menurun. Sebab, dua musim terakhir, ia bermain untuk LA Galaxy di Major League Soccer (MLS) yang dinilai kurang kompetitif.

Penurunan fisik Ibrahimovic dianggap turut disadari oleh klub asal Inggris dan Spanyol. Terbukti, tidak ada satu di antaranya mereka yang meminati jasanya.

"Sudah lama sejak saya melihatnya bermain di Italia. Saya dapat menjamin Anda bahwa kompetisi di luar Eropa (MLS) tidak terlalu intensif," kata Marcelo Lippi, dilansir dari Calciomercato.

"Ketika Anda berbicara tentang dirinya, hanya ada tim Italia yang disebutkan, tidak pernah ada tim dari Inggris atau Spanyol. Ini membuat saya berpikir bahwa pada saat ini fisiknya sudah jauh menurun," imbuh pelatih 71 tahun tersebut.

Ibrahimovic sejauh ini dikabarkan akan bergabung AC Milan, Napoli, atau Bologna. Namun, AC Milan telah menegaskan tidak berminat untuk memulangkan sang mantan pemain.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS