Brace Ronaldo Hantam Udinese, Juventus Rebut Puncak Klasemen Sementara

Rully Fauzi
Brace Ronaldo Hantam Udinese, Juventus Rebut Puncak Klasemen Sementara
Ekspresi megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo usai menjebol gawang Udinese pada laga Liga Italia 2019/2020 di Juventus Stadium, Turin, Minggu (15/12/2019) malam WIB. [Isabella BONOTTO / AFP]

Juventus menundukkan Udinese 3-1 dalam laga lanjutan Liga Italia 2019/2020, Minggu (15/12/2019) malam WIB.

Suara.com - Juventus merebut puncak klasemen sementara Liga Italia 2019/2020 dari Inter Milan usai menang meyakinkan 3-1 atas sang tamu, Udinese dalam laga giornata ke-16 di Juventus Stadium, Turin, Minggu (15/12/2019) malam WIB.

Juventus kini berada di puncak dengan koleksi 39 poin dari 16 laga, unggul satu poin atas Inter yang baru akan bermain melawan Fiorentina pada Senin (16/12/2019) dini hari WIB.

Bagi La Vecchia Signora --julukan Juventus, kemenangan ini sekaligus mengakhiri rentetan dua laga tanpa kemenangan di liga.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Udinese tetap berada di peringkat ke-17 klasemen dengan 15 poin.

Jalannya Pertandingan

Melawan Udinese, pelatih Juventus Maurizio Sarri memilih memainkan Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain, dan Paulo Dybala sejak menit awal sebagai trisula di lini depan.

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo membawa sang juara bertahan Liga Italia memimpin 1-0 atas Udinese pada menit kesembilan.

Diawali dari upaya Dybala mengontrol umpan panjang kiriman Leonardo Bonucci, bola kemudian lepas dari kendalinya saat ia berputar. Beruntung, bola tersebut justru mampu disambar Ronaldo untuk membuka skor.

Permainan berlangsung berat sebelah, dan Ronaldo mengemas gol keduanya pada menit ke-37. Higuain mengirim umpan terobosan pada Ronaldo, yang lolos dari kawalan William Troost-Ekong, untuk dikonversi menjadi gol.

Menjelang turun minum, giliran Leonardo Bonucci yang menyumbang gol untuk Juventus. Sang bek sentral menyambut bola yang datang kepadanya dari bek tengah lainnya, Merih Demiral, untuk disundul ke tiang dekat.

Sudah unggul dengan margin tiga gol saat half-time, Juventus menurunkan tekanan pada babak kedua yang membuat Udinese dapat tampil lebih menyerang.

Kiper gaek tim tuan rumah, Gianluigi Buffon beberapa kali mendapat ancaman dari Kevin Lasagna dan Seko Fofana. Namun, usaha-usaha tim tamu masih belum menuai hasil.

Kiper Udinese, Juan Musso kemudian menggagalkan Ronaldo mengukir trigol saat ia menahan sepakan penyerang veteran asal Portugal tersebut.

Udinese mendapatkan gol konsolasi alias gol hiburan pada menit ke-90+4 injury time babak kedua, saat umpan silang Hidde Ter-Avest dapat disambar Ignacio Pussetto untuk masuk ke gawang yang dikawal Buffon.

Hasil Liga Italia 2019/2020, Minggu (15/12/2019) malam WIB:

Hellas Verona 3-3 Torino

AC Milan 0-0 Sassuolo

Bologna 2-1 Atalanta

Juventus 3-1 Udinese

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS