alexametrics

LIB Ingatkan Manajemen Persebaya Tak Boleh Ada Bonek di Markas Persija

Syaiful Rachman
LIB Ingatkan Manajemen Persebaya Tak Boleh Ada Bonek di Markas Persija
Suporter Persebaya, Bonek, memasuki lapangan usai pertandingan Liga 1 2019 antara Persebaya dan PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (29/10/2019). Kericuhan tersebut terjadi karena kekecewaan para suporter Persebaya usai timnya kalah 2-3 atas PSS Sleman. ANTARA FOTO/Moch Asim.

Persija Jakarta akan menjamu Persebaya di pekan ke-33 Liga 1 2019.

Suara.com - Bonek, julukan suporter Persebaya Surabaya, dipastikan tidak dapat menyaksikan pertandingan tim kesayangan mereka melawan Persija Jakarta secara langsung di stadion. Pertandingan antara Persija Jakarta vs Persebaya itu sendiri akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (17/12/2019) pukul 18.30 WIB.

Dilansir Antara, operator liga, Liga Indonesia Baru (LIB), melalui suratnya bernomor 468/LIB/XII/2019 yang ditujukan kepada manajemen Persebaya, mengingatkan bahwa implementasi larangan bermain tanpa dukungan suporter berlaku sampai akhir musim Liga 1 2019, termasuk saat melawan Persija.

Hukuman berat kepada Persebaya itu merupakan buntut dari kasus kerusuhan suporter yang terjadi saat Bajul Ijo menjamu PSS Sleman di Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 29 Oktober 2019.

Saat itu, Persebaya menelan kekalahan 2-3 dari tamunya. Setelah laga usai, sebagian penggemar Persebaya turun ke lapangan dan merusak fasilitas stadion seperti bangku pemain dan papan iklan.

Baca Juga: Link Live Streaming Persija Jakarta Vs Persebaya Surabaya

Selain dihukum menjalani pertandingan tanpa penonton, Persebaya juga dijatuhi denda sebesar Rp200 juta.

Klub kota pahlawan itu telah mengajukan banding kepada PSSI. Namun Komite Banding PSSI menolak upaya tersebut.

Setelah bermain melawan Persija, Persebaya akan menutup liga musim ini dengan menjamu tim yang sudah dipastikan terdegradasi Perseru Badak Lampung pada Minggu 22 Desember.

Komentar