Asisten Indra Sjafri Akui Masuk Daftar Pembantu Shin Tae-yong di Timnas

Bangun Santoso | Adie Prasetyo Nugraha
Asisten Indra Sjafri Akui Masuk Daftar Pembantu Shin Tae-yong di Timnas
Pelatih Timnas Indonesia senior yang baru Shin Tae-Yong menghadiri acara perkenalan ke media di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/12). [ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya]

Selain Nova, ada juga Indra Sjafri yang telah mengakui bakal membantu Tae Yong

Suara.com - Asisten pelatih timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019 lalu yaitu Nova Ariyanto mengakui bahwa dirinya akan menjadi pembantu Shin Tae-yong di Skuat Garuda. Bahkan, Nova telah melakukan pembicaraan dengan PSSI terkait hal ini.

Selain Nova, ada juga Indra Sjafri yang telah mengakui bakal membantu Tae Yong. Nova dan Indra merupaka satu kesatuan di timnas Indonesia U-22.

Di mana Indra Sjafri merupakan pelatih kepala, sementara Nova adalah asistennya. Oleh karenanya, tidak mengherankan keduanya kembali bersama.

"Kecium saja lagi. Saya bertemu dengan PSSI (kemarin). Saya masih menunggu jobdesk dari PSSI," kata Nova Ariyanto saat dihubungi media, Sabtu (4/1/2020) malam.

Jika memang mendapatkan kesempatan membantu Shin Tae-yong, Nova siap memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Selain itu, ia juga akan menyerap semua ilmu dari juru racik asal Korea Selatan itu.

"Apabila diberi kesempatan saya selalu siap bila dipercaya oleh PSSI untuk membantu timnas Indonesia. Tentu saya akan bekerja maksimal untuk membantu timnas Indonesia lebih baik lagi," katanya menambahkan.

Sebagaimana diketahui, Shin Tae-yong dikontrak oleh PSSI selama empat tahun. Dalam kontraknya, eks juru racik timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu fokus bersama timnas senior dan U-20.

PSSI memberikan target agar Tae Yong membenahi penampilan skuat Merah Putih di sisa laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, di mana sebelumnya sekalipun belum meraih kemenangan.

Tidak hanya itu, PSSI juga ingin agar Tae Yong bisa membawa timnas Indonesia menjuarai Piala AFF 2020 yang akan berlangsung pada akhir tahun mendatang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS