Mainkan Rashford Lawan Wolverhampton Jadi Bumerang bagi Solskjaer

Reky Kalumata
Mainkan Rashford Lawan Wolverhampton Jadi Bumerang bagi Solskjaer
Gestur manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer pada laga Piala Liga Inggris 2019/2020 kontra Manchester City di Old Trafford, Manchester, Rabu (8/1/2020) dini hari WIB. [Paul ELLIS / AFP]

Marcus Rashford cedera saat MU mengalahkan Wolverhampton di Piala FA

Suara.com - Marcus Rashford mengalami cedera saat Manchester United mengalahkan Wolverhampton Wanderers di Piala FA. Manajer Ole Gunnar Solskjaer mengakui keputusannya memainkan Rashford menjadi sebuah bumerang.

Pada laga replay babak ketiga melawan Wolves di Old Trafford, Kamis (16/1/2020) dini hari WIB, Rashford dimainkan MU pada menit ke-63, menggantikan David James.

Empat menit berselang Juan Mata mencetak gol yang menjadi penentu kemenangan MU. Namun di menit ke-80, Rashford mendapatkan cedera setelah ditekel oleh Matt Doherty.

Striker Manchester United Marcus Rashford (bawah) tampak mengalami cedera saat menghadapi Wolverhampton Wanderers di Old Trafford di ajang Piala FA. Paul ELLIS / AFP
Striker Manchester United Marcus Rashford (bawah) tampak mengalami cedera saat menghadapi Wolverhampton Wanderers di Old Trafford di ajang Piala FA. Paul ELLIS / AFP

Rashford sempat mendapat perawatan dan terpaksa ditarik digantikan Jesse Lingard. Usai laga, Solskjaer mengonfirmasikan bahwa Rashford mengalami masalah pada punggungnya.

Meski demikian, Solskjaer belum dapat memastikan seberapa parah cederanya di saat mereka akan mempersiapkan diri untuk menghadapi tuan rumah Liverpool, Minggu (19/1/2020) malam

"Dia akan diuji dalam beberapa hari ke depan - kita harus melihat hari Minggu," kata Ole Gunnar Solskjaer seperti dilansir Bbc Sport.

"Saya tidak ingin memainkan dia. Saya pikir dia mendapat benturan, lutut atau sesuatu, di punggungnya, tetapi dia telah berjuang untuk sementara waktu."

"Itu sebabnya kami menjauhkannya [dari mulai melawan Wolverhampton], tetapi kami membutuhkan kemenangan," ujarnya

Solskjaer pun mengakui memainkan Rashford menjadi bumerang baginya karena mereka juga membutuhkannya namun akhirnya cedera "Dia terlibat dalam gol, jadi itu positif, tetapi itu menjadi bumerang."

"Dia bisa sembuh dengan cepat dan dia akan bermain melalui rasa sakit, pasti, jika dia mampu dan itu bukan cedera yang buruk, tetapi kita telah melihat bahwa dia berjuang akhir-akhir ini," ujarnya.

"Dia benar-benar top musim ini sehingga kami akan melakukan apa saja dan segala yang kami bisa untuk membuatnya fit untuk hari Minggu. Jika tidak, maka kami akan bermain tanpa dia," pungkas Solskjaer.

Rashford telah tampil dalam 13 pertandingan - 11 diantaranya sebagai starter - sejak awal Desember, mencetak sembilan gol dalam periode itu.
 

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS