Eks Kapten Manchester United Kagumi Karakter Petarung Brandon Williams

Rully Fauzi
Eks Kapten Manchester United Kagumi Karakter Petarung Brandon Williams
Fullback Manchester United, Brandon Williams. [Oli SCARFF / AFP]

Performa Brandon Williams di laga kontra Wolves dipuji mantan kapten Manchester United, Gary Neville.

Suara.com - Mantan kapten Manchester United yang kini aktif sebagai pandit, Gary Neville tak ragu untuk mengungkapkan kekagumannya pada fullback muda The Red Devils --julukan Man United, Brandon Williams.

Neville yang dulunya juga seorang fullback, mengaku kagum Williams yang disebutnya memiliki karakter petarung meski usianya masih sangat muda, yakni 19 tahun.

Dipromosikan manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer ke tim utama dari tim U-18 ataupun tim reserves pada musim 2019/2020 ini, Williams praktis kini menjadi pilihan utama di starting eleven The Red Devils --julukan Man United-- di sektor bek kiri.

Teranyar, Williams tampil apik kala Man United menekuk Wolves 1-0 pada laga replay putaran ketiga Piala FA 2019/2020 di Old Trafford, Kamis (16/1/2020) dini hari WIB tadi.

Pemain jebolan akademi Man United itu sukses meredam keganasan dua penyerang sayap Wolves, Adama Traore dan Pedro Neto di sepanjang laga. 

Total, Williams sudah tampil 15 kali untuk Man United di semua ajang pada musim 2019/2020 ini, dengan torehan satu gol dan satu assist.

Neville sendiri mengakui bahwa Williams adalah salah satu pemain favoritnya di skuat Man United saat ini.

Legenda Manchester United, Gary Neville (GLYN KIRK / AFP)
Legenda Manchester United, Gary Neville (GLYN KIRK / AFP)

"Saya sangat suka Brandon Williams, youngster ini adalah salah satu pemain favorit saya di skuat Man United saat ini. Saya suka karakter petarungnya, ia sepertinya memiliki itu secara natural," tutur Neville di Sky Sports.

"Saya suka mentalitasnya di usia yang masih sangat muda. Apa yang saya sukai dari dirinya secara spesifik adalah bagaimana ia menatap mata pemain lawan yang tengah ia hadapi, dan berusaha untuk 'melahapnya' agar bisa memenangkan pertandingan," papar mantan pemain jebolan Class of '92 di Man United itu.

Neville pun berharap Williams bisa tetap konsisten dan melanjutkan perkembangannya di skuat Man United.

"Teruslah berkembang, nak! Selain karakter petarungnya, dia juga bisa bermain dengan baik. Secara teknikal, dia bagus dan saya rasa itu adalah sebuah bonus baginya," tukas Neville.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS